Berbakti kepada Orang Tua: Lomba Pidato Dakwah Cilik Kajati Banten 2023

 

Berbakti kepada Orang Tua: Lomba Pidato Dakwah Cilik Kajati Banten 2023


Banten, comunitynews - Merayakan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Tahun 2023, Kejaksaan Tinggi Banten menghadirkan acara yang unik dan menarik, yaitu lomba Pidacil (Pidato Dakwah Cilik) Trophy Kajati Banten 2023, di SABA Cafe & Resto Kota Serang.


Acara ini dipandu oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Dr. Didik Farkhan Alisyahdi, serta dihadiri oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Banten, Ny. Ery Didik Farkhan, para Asisten Kejaksaan Tinggi Banten, dan Ketua Bidang Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Banten.


Dalam pidatonya, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten menyampaikan betapa pentingnya peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 ini, dengan mengusung tema yang sangat relevan, yaitu "Berbakti kepada Orang Tua".


"Melalui kegiatan lomba Pidacil ini, kami berharap generasi muda di Banten dapat memperoleh pemahaman yang mendalam tentang agama dan mampu menerapkan nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Dr. Didik Farkhan Alisyahdi.


Tujuan dari Pidacil adalah untuk mengajak generasi muda memahami pentingnya membaca dan belajar, serta menghayati nilai-nilai kebaikan, terutama dalam menjalankan kewajiban berbakti kepada orang tua.


Peserta lomba sebanyak 100 anak muda dari berbagai Kota dan Kabupaten di Wilayah Banten, dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori A untuk usia 6-10 tahun dengan 50 peserta, dan kategori B untuk usia 11-15 tahun juga dengan 50 peserta. Seluruh kegiatan berlangsung selama dua hari, pada Rabu 19 Juli 2023 dan Kamis 20 Juli 2023.


Pada hari pertama, perlombaan dimulai dengan peserta Kategori A, di mana akan dipilih enam pemenang yang akan berkompetisi pada Malam Puncak Lomba Pidacil Trophy Kajati Banten 2023.


Para juri akan menilai para peserta berdasarkan kriteria yang mencakup penguasaan materi, kemampuan retorika, interpretasi, dan adab yang ditunjukkan dalam pidato mereka.


Kegiatan seru ini akan berlanjut pada hari Kamis 20 Juli 2023, dengan kategori B untuk peserta usia 11-15 tahun, yang akan memberikan warna baru dalam acara lomba Pidacil Trophy Kajati Banten 2023.


Ikuti kami di berita menarik lainnya di Google News 

0 Response to "Berbakti kepada Orang Tua: Lomba Pidato Dakwah Cilik Kajati Banten 2023"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...