-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tragedi Hujan Lebat di China: 14 Orang Tewas dan Ribuan Dievakuasi

Monday, August 7, 2023 | 9:14 PM WIB Last Updated 2023-08-07T14:27:53Z
iklan

 Hujan Lebat di China 

Tragedi Hujan Lebat di China: 14 Orang Tewas dan Ribuan Dievakuasi

Hujan Lebat di China - comunitynews - 
hujan lebat yang melanda Provinsi Jilin, China, telah menyebabkan tragedi dengan 14 orang tewas dan satu orang hilang. Namun, masyarakat tidak lantas menyerah pada cuaca buruk ini. Berbagai langkah tanggap darurat diambil, termasuk evakuasi hampir 19.000 orang ke 21 fasilitas relokasi sementara di Kota Shulan, ungkap kantor berita Xinhua

Sayangnya, bencana alam ini bukanlah kasus tunggal, karena China telah dilanda hujan lebat selama beberapa pekan terakhir. Pada bulan lalu saja, 147 kematian atau orang hilang telah tercatat akibat peristiwa cuaca ekstrem ini. Operasi pembersihan sedang berlangsung dengan infrastruktur yang rusak dan distrik yang terendam banjir.

Provinsi Hebei juga mengalami nasib serupa, dengan 10 orang tewas akibat banjir di salah satu kotanya. Lebih dari 1,5 juta orang telah dievakuasi di wilayah ini yang menjadi salah satu yang paling terdampak hujan lebat.

Melihat peristiwa cuaca ekstrem dan gelombang panas berkepanjangan yang terjadi di berbagai belahan dunia, para ilmuwan menyatakan bahwa perubahan iklim menjadi salah satu penyebab utama dari fenomena ini. Meskipun situasinya serius, semoga langkah-langkah mitigasi dan kesadaran tentang perubahan iklim dapat membantu mengurangi dampak buruk di masa depan.

Source: liputan6
×
Berita Terbaru Update