0
Home  ›  Arti Emoji Semangka untuk Palestina  ›  Internasional

Arti Emoji Semangka untuk Palestina Sebagai Simbol Solidaritas

"Arti Emoji Semangka untuk Palestina,dalam menyuarakan dukungan mereka dengan menggunakan simbol yang unik, yaitu semangka, untuk menghindari sensor di"

 Arti Emoji Semangka untuk Palestina

Arti Emoji Semangka untuk Palestina
Ilustrasi: Arti Emoji Semangka untuk Palestina Sebagai Simbol Solidaritas

Arti Emoji Semangka untuk Palestina - comunitynews - Pendukung Palestina kini kreatif dalam menyuarakan dukungan mereka dengan menggunakan simbol yang unik, yaitu semangka, untuk menghindari sensor di media sosial.

Sebenarnya, penggunaan semangka sebagai lambang solidaritas Palestina bukan hal baru. Ini berasal dari tahun 1967 ketika Israel melarang pengibaran bendera Palestina di wilayah yang dikuasainya. Mengibarkan bendera Palestina bisa berakhir dengan hukuman penjara atau hal lebih buruk.

Warga Palestina akhirnya mulai menggunakan semangka, yang memiliki warna serupa dengan bendera Palestina (merah, hijau, putih, dan hitam), untuk menyuarakan protes terhadap penindasan Israel terhadap identitas Palestina.

Semangka ini kemudian muncul dalam berbagai bentuk seni, kemeja, grafiti, poster, dan elemen lain yang mengekspresikan ketidaksetujuan terhadap tindakan Zionis.

Perjalanan simbol ini tidak selalu mulus, seperti ketika pemerintah Israel menutup pameran seni semangka di Ramallah setelah warga Palestina memprotes.

Israel bahkan melarang penggunaan warna yang mirip dengan bendera Palestina, termasuk warna semangka.

Simbol semangka digunakan oleh para aktivis bela Palestina di berbagai negara, bahkan saat ada larangan pro-Palestina. Mereka dengan tegas menyatakan, "Ini hanya semangka."

Gambar semangka bahkan muncul di taksi di Tel Aviv dengan pesan "ini bukan bendera Palestina," menyuarakan solidaritas tanpa melanggar larangan.

Seniman Khaled Hourani menciptakan karya seni "The Story of the Watermelon" pada tahun 2007, yang sejak itu dikenal oleh banyak orang di seluruh dunia sebagai bagian dari "Subjective Atlas of Palestine."

Penggunaan semangka sebagai simbol kembali muncul pada tahun 2021, sebagai reaksi terhadap pengusiran keluarga Palestina dari rumah mereka di Yerusalem Timur untuk memberi jalan bagi pemukim Israel. Dengan semangka, pendukung Palestina terus menyuarakan dukungan mereka secara kreatif dan unik.
Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS