Pelantikan Kepala Desa PAW Desa Negara Ratu, Lampung Selatan

 

Pelantikan Kepala Desa PAW Desa Negara Ratu, Lampung Selatan

Natar, LamSel - comunitynews - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, hari Kamis, 2 November 2023, secara resmi melantik dan mengambil sumpah janji Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) di Desa Negara Ratu, Kecamatan Natar. 


Upacara pelantikan berlangsung di Dusun Negara Ratu 1, Desa Negara Ratu, Kecamatan Natar, dengan hadirnya perwakilan anggota Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Camat Natar, tokoh masyarakat, perangkat desa, dan warga desa.


Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor B/655/IV.13/HK/2023 tentang Pemberhentian Pejabat Kepala Desa dan Pengangkatan Kepala Desa Antar Waktu Desa Negara Ratu, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.


Kepala Desa yang baru dilantik adalah Fani Renaldi Hartawan, S.H., yang menggantikan Riansyah Taufiq, Jr, S.E. Masa jabatannya akan berlangsung hingga 2 September 2025.


Dalam sambutannya, Bupati H. Nanang Ermanto mengharapkan agar Kepala Desa PAW yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan dedikasi dan integritas yang tinggi. Proses pemilihan Kepala Desa PAW telah melalui seleksi dan evaluasi yang ketat, sehingga diharapkan Kepala Desa terpilih dapat membawa perubahan positif bagi Desa Negara Ratu.


“Ini hakekatnya merupakan kewajiban, suatu proses dan pengertian saudara untuk mewujudkan sisa waktu selama 2 tahun. Saya dapat laporan dari PMD ada 7 calon, harus empat tereliminasi. Harus bersyukur, dari 7 kita yang terpilih, anugerah, nggak gampang ketika kita mendapatkan amanah". Ucap Nanang.


Bupati Nanang Ermanto juga memberikan pesan kepada Kepala Desa PAW untuk fokus pada pembangunan dan pemberdayaan masyarakat serta menjaga kerukunan dan keharmonisan di desa. Hal ini dianggap sebagai langkah penting dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh warga desa. Bupati juga mengingatkan tentang tantangan percepatan situasi dan kondisi saat ini, serta potensi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang dapat ditingkatkan.


“Saya berpesan bagaimana Pak Kades selama waktu 2 tahun ini bisa dijalankan dengan baik, penuh integritas dan tanggung jawab yang tinggi. Tantangan saat ini percepatan situasi dan kondisi, potensi apa yang ada di sini untuk pertumbuhan ekonomi, UMKM dan kesejahteraan masyarakat. Nah ini programnya Pak Kades dibantu oleh seluruh aparatur desa dan BPD", Ungkapnya.


Semoga pelantikan Kepala Desa PAW ini menjadi awal yang baik untuk Desa Negara Ratu dan membawa manfaat bagi seluruh komunitas desa tersebut.


Roni

0 Response to "Pelantikan Kepala Desa PAW Desa Negara Ratu, Lampung Selatan"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...