-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kenali Ciri-Ciri Alergi Makanan pada Orang Dewasa,Strategi Menghadapinya

Sunday, December 10, 2023 | 11:46 AM WIB Last Updated 2023-12-10T04:46:53Z
iklan

Ciri-Ciri Alergi Makanan pada Orang Dewasa

Ciri-Ciri Alergi Makanan pada Orang Dewasa
Ilustrasi: Kenali Ciri-Ciri Alergi Makanan pada Orang Dewasa,Strategi Menghadapinya

Ciri-Ciri Alergi Makanan pada Orang Dewasa - comunitynews - Sobat yang hebat, apakah Anda tahu bahwa sistem kekebalan tubuh kita bekerja sama dengan alergi makanan? Oleh karena itu, tubuh kita sangat senang mengambil sesuatu. Ini sangat sulit untuk dianggap enteng. karena dapat menyebabkan masalah perut yang serius jika diabaikan. Namun, jangan khawatir, reaksi alergi makanan dapat diobati. Kita akan mempelajari tanda-tanda alergi makanan yang mungkin terjadi di tubuh kita sekarang.

Ada 3 Pemicu Gokil Alergi Makanan


1. Warisan Keluarga:

Kalau keluarga kita punya sejarah alergi makanan, risiko kita nyemplung ke dalamnya bisa sampai tujuh kali lipat lebih besar, lho!

2. Kekurangan Vitamin:

Nih, Sobat, vitamin A dan D ternyata jadi kunci anti-alergi. Vitamin A bisa ngempetin reaksi alergi dengan bikin sel imun, sedangkan vitamin D pas masa kehamilan bisa ngecilin risiko alergi makanan buat bayi.

3. Jejak Alergi Makanan:

Buat bayi dan anak-anak, makanan seperti telur ayam, susu sapi, kacang, kedelai, dan gandum bisa jadi biang keladi. Sementara buat yang udah gede, kacang dan seafood (udang, ikan, kepiting) punya andil besar.

Seberapa sering kita mengalami reaksi alergi terhadap makanan?


Sobat, alergi makanan dapat terjadi pada semua usia, tetapi lebih sering terjadi pada anak-anak. Alergi makanan pada anak-anak dapat mencapai 6%, dan pada orang dewasa sekitar 3-4%.


Gejala alergi makanan tidak sama untuk semua orang. Ada yang hanya gatal-gatal, sementara yang lain mengalami kesulitan bernapas. Alergi dapat menyebabkan kulit kemerahan, hidung meler, bibir bengkak, tenggorokan gatal, bahkan kram perut dan pusing.


Gejala Alergi Makanan yang Lebih Heboh


Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter jika gejala Anda tampak serius seperti anafilaksis. Karena ini dapat membahayakan nyawa! Jika salah satu gejalanya diikuti dengan kesulitan bernapas atau tekanan darah tiba-tiba turun, ada kemungkinan anafilaksis. atau dua gejala sekaligus, seperti bibir bengkak, kesulitan bernapas, tekanan darah rendah, dan kram perut.


Cara Mengatasi Serangan Alergi Makanan


Buat Rencana! Jaga kesehatan Anda dan hindari makanan yang menyebabkan alergi. Anti Alergi Tanpa Kantuk menjadi senjata ampuh dalam kasus senggol tak terduga. Ini mengandung Loratadine, yang berfungsi selama 24 jam jika dikonsumsi sekali sehari. Oleh karena itu, setelah serangan alergi, teman tetap semangat!


Ingatlah, Sobat, bahwa jika kita ingin menjalani kehidupan yang menyenangkan dan menyenangkan tanpa hambatan, kita harus bijak dalam menghadapi alergi makanan!
×
Berita Terbaru Update