-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Menko Marves Kembali Aktif Setelah Pemulihan Kesehatan

Monday, December 18, 2023 | 6:42 AM WIB Last Updated 2023-12-17T23:43:42Z
iklan

Menko Marves Kembali Aktif

Menko Marves Kembali Aktif
Menko Marves Kembali Aktif Setelah Pemulihan Kesehatan

Luhut Binsar Pandjaitan - comunitynews - Setelah menjalani masa pemulihan kesehatan, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), kembali ke pekerjaannya. Jodi Mahardi, Juru Bicara Menko Marves, menyampaikan informasi ini, menyatakan bahwa agenda kerjanya belum mencapai kapasitas penuh meskipun sudah aktif.

Saat diwawancarai di Jakarta, Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Marves Jodi Mahardi menyatakan, "Beliau sudah mulai aktif tapi masih belum full gas. Belum semua agenda kerjanya berjalan sepenuhnya."

Jodi juga mengatakan bahwa beberapa waktu lalu Menko Luhut juga telah bertemu dengan Presiden dan melaporkan perkembangan kerjanya. "Menko LBP (Luhut Binsar Pandjaitan) telah aktif kembali dan beberapa hari yang lalu sudah menghadap ke Presiden untuk melaporkan situasi dan progresnya," katanya.

Sejak bulan Oktober tahun lalu, Luhut telah berada di Singapura untuk menjalani pemulihan kesehatan. Terlepas dari pemulihannya, Luhut tetap memenuhi kewajibannya dengan menghadiri acara pelantikan menantunya dan berpartisipasi dalam konferensi virtual di acara COP28 di Dubai.

Presiden Joko Widodo menunjuk Erick Thohir, Menteri BUMN, sebagai Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Ad Interim (Menko Marves) selama masa pemulihan Luhut di Singapura. Pilihan ini diambil untuk memastikan bahwa tugas pemerintahan di bidang tersebut dapat dilakukan dengan mudah.

Melalui akun Instagram pribadinya, Luhut Pandjaitan menjelaskan bahwa tim medis merekomendasikan untuk beristirahat dan menjalani pemulihan di Singapura. Setelah berolahraga, kesehatannya tiba-tiba menurun, dan dia perlu menjalani beberapa pemeriksaan medis tambahan.

Selama pemulihannya, Luhut menerima tawaran dari rekan-rekannya di Singapura untuk melakukan evaluasi kesehatan yang lebih menyeluruh di negara tersebut. Keputusan ini dibuat untuk memastikan Luhut mendapatkan perawatan dan pemulihan yang optimal.
×
Berita Terbaru Update