-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Puma Israel Ahirnya Kesepakatan Sponsor di Putus, Keputusan Kontroversial

Thursday, December 14, 2023 | 2:11 AM WIB Last Updated 2023-12-13T19:11:44Z
iklan

Puma Israel

Puma Israel
Ilustrasi: Puma Israel Ahirnya Kesepakatan Sponsor di Putus, Keputusan Kontroversial

Puma Israel - comunitynews - Perusahaan pakaian olahraga Jerman Puma telah mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri kontrak sponsor mereka dengan tim sepak bola Israel. Seperti yang diumumkan pada hari Selasa, 12 Desember 2023, keputusan ini dibuat sebelum konflik bersenjata terbaru di Gaza, Palestina.

Puma mengumumkan dalam pernyataan resmi yang dirilis di Jakarta pada Rabu (13/12) bahwa, setelah mengevaluasi strateginya pada akhir 2022, mereka akan menghentikan penyediaan seragam untuk timnas Israel mulai tahun 2024.

Meskipun aktivis mengklaim bahwa perjanjian dengan Israel yang ditandatangani pada 2018 mendukung pemukiman ilegal di Tepi Barat, Puma menegaskan bahwa keputusan ini telah dibuat sesuai dengan rencana tradisional tim untuk mendesain dan membuat seragam pada tahun 2022.

Sementara itu, konflik yang terjadi di Gaza pada Oktober antara Israel dan Hamas telah mendorong seruan untuk memboikot produk yang mendukung Israel. Para aktivis telah memfokuskan diri pada Puma, serta produk lain yang mendukung Israel.

Disebutkan bahwa perang tersebut dimulai pada 7 Oktober ketika militan Hamas menyerang Israel. Israel menanggapi dengan serangan bom dan serangan darat di Gaza. Menurut data Kementerian Kesehatan Hamas, konflik tersebut menewaskan 18.200 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak.
×
Berita Terbaru Update