-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tim Jibom Sterilisasi Gereja untuk Natal 2023

Sunday, December 24, 2023 | 4:17 PM WIB Last Updated 2023-12-24T09:21:46Z
iklan
Tim Jibom Sterilisasi Gereja untuk Natal 2023

Kota Tangerang (comunitynews) - Detasemen Gegana Brimob Polda Metro Jaya, yang dikenal dengan tim Jibom, tengah beraksi untuk memastikan keamanan perayaan Natal 2023 di wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota. 

Dalam upayanya menjaga kelancaran acara, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, menyatakan bahwa sterilisasi dilakukan secara menyeluruh, khususnya di gereja-gereja dengan jumlah jemaah besar dan potensi kerawanan tinggi.

"Kita fokus pada gereja-gereja yang memiliki jamaat dalam jumlah besar dan potensi kerawanan yang tinggi. Tim Jibom telah melakukan sterilisasi sebelum perayaan Natal besok, dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk TNI, Satpol PP, Dishub, Senkom, dan Pokdar Kamtibmas," jelas Kapolres.

Sebelum melaksanakan sterilisasi, tim Jibom memastikan koordinasi dengan koordinator pengamanan internal gereja atau panitia perayaan Natal 2023. Proses sterilisasi melibatkan berbagai area, mulai dari altar gereja, kursi jemaat, hingga ruang-ruang lainnya seperti ruang konsultasi jemaat, ruang tunggu pastor, dan area perparkiran.

"Pantauan di lokasi gereja-gereja yang telah dilakukan sterilisasi menunjukkan bahwa segalanya berjalan lancar tanpa ditemukan benda mencurigakan. Dengan demikian, diharapkan pelaksanaan ibadah Natal bagi umat Kristen dapat berlangsung dengan aman dan lancar," tambah Zain.

Rezi
×
Berita Terbaru Update