-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Robohnya Rumah di Palas, Pemkab Lamsel Salurkan Bantuan Bedah Rumah

Tuesday, December 26, 2023 | 12:50 AM WIB Last Updated 2023-12-25T17:50:06Z
iklan

Robohnya Rumah di Palas

Robohnya Rumah di Palas
Robohnya Rumah di Palas, Pemkab Lamsel Salurkan Bantuan Bedah Rumah

Kab.LamSel - comunitynews - Pada hari Senin, tanggal 25 Desember 2023, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kembali menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan bedah rumah kepada warga di Kecamatan Palas.

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Lampung Selatan, Dulkahar, berupa uang tunai sebesar Rp.20 juta untuk membangun kembali rumah milik Tari (43), seorang warga Dusun Mekar Jadi, Desa Bumi Restu, Kecamatan Palas, yang mengalami kejadian rumah roboh pada hari sebelumnya, Minggu tanggal 24 Desember.

Tidak hanya memberikan bantuan uang tunai, Bupati Lampung Selatan juga menyertakan bantuan berupa karpet, sembako, dan makanan cepat saji sebagai dukungan kepada keluarga yang mengalami musibah.

Dalam penyaluran bantuan, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dulkahar mewakili Bupati Lampung Selatan menyampaikan bahwa inisiatif ini adalah wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap kondisi masyarakatnya, terutama bagi mereka yang terdampak musibah atau memiliki rumah yang tidak layak huni.

"Dana ini akan segera digunakan untuk membangun kembali rumah ini. Uangnya saya titipkan kepada Bu Camat. Kami berharap Pak Kades beserta masyarakat dapat membantu dalam gotong royong. Program ini berlaku sebagai respons darurat, khususnya ketika ada rumah yang roboh, kami akan memberikan bantuan secara langsung," ungkap Dulkahar.

Lebih lanjut, Dulkahar menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten telah berupaya mengatasi kemiskinan ekstrem melalui program bedah rumah dan Gaserbu (Gerakan Seribu Rupiah).

"Kami sudah melaksanakan program bedah rumah sebagai upaya menuntaskan kemiskinan ekstrem. Sesuai arahan Bupati Lampung Selatan, kami juga menerapkan Gaserbu, sebuah program untuk mengatasi kemiskinan di Lampung Selatan," tambahnya.

Sementara itu, Tari (43) merasa sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang turut membantu dalam pembangunan kembali rumahnya.

"Terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan, Pak Nanang Ermanto, atas bantuan pembangunan rumah kami. Semoga beliau selalu sehat dan jaya, sehingga dapat terus meningkatkan dan melanjutkan pembangunan di masa yang akan datang," ujar Tari dengan rasa senang dan terharu.

"Ikhtiar dari pemerintah daerah ini sungguh membuat kami merasa diperhatikan dan terbantu. Semoga kebaikan ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk saling mendukung dalam mengatasi cobaan hidup," tambahnya dengan tulus.

Roni
×
Berita Terbaru Update