-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kasus Pembobolan SDN di Tangerang dalam Proses Penyelidikan

Saturday, January 20, 2024 | 5:45 AM WIB Last Updated 2024-01-19T22:45:11Z
iklan

 Kasus Pembobolan SDN di Tangerang

Kasus Pembobolan SDN di Tangerang
 Kasus Pembobolan SDN di Tangerang dalam Proses Penyelidikan

Kab.Tangerang, 19 Desember 2023 - Kasus pembobolan beberapa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di wilayah Kecamatan Kosambi dan Teluknaga tengah menjadi perhatian serius Polres Metro Tangerang Kota. Menurut Kanit Reskrim Polsek Teluknaga, Iptu Zainal Arifin, saat ini kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan gabungan Jatrantas Polres Metro Tangerang Kota.

"Kami masih dalam tahap penyelidikan gabungan Jatrantas Polres Metro Tangerang Kota," ungkap Zainal Arifin ketika dihubungi awak media.

Sebelumnya, terjadi pembobolan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Kosambi dan Teluknaga Kabupaten Tangerang. Kawanan pencuri berhasil membawa kabur barang elektronik milik sekolah, termasuk 1 notebox merek Asus, tas, proyektor, kamera, dan 7 unit komputer. Yahya Ansori, operator SDN Rawarengas 3, memberikan keterangan bahwa meskipun pelaku tidak berhasil mengambil proyektor dan kamera, mereka sukses membawa kabur barang elektronik lainnya.

Guru Pendidikan Agama Islam pada SDN Cengklong 2, Abdul Hakim, menyampaikan kejadian serupa terulang di Kecamatan Kosambi. SDN Cengklong 2 dan SDN Kosambi 3 menjadi sasaran empuk pelaku pembobolan. Abdul Hakim menuturkan bahwa saat tiba di sekolah pada pukul 7.00 WIB, ruangan sudah berantakan, lemari terdongkel, dan beberapa fasilitas sekolah rusak.

"Hari Jum'at (19/2024), saya tiba di sekolah dan melihat keadaan yang sangat terkejut. Ruangan sudah berantakan, jendela terbuka, dan lemari diruangan saya sudah terdongkel. Plapon di ruangan Kepala sekolah juga rusak dan dijembol oleh pelaku," papar Abdul Hakim.

Kanit Reskrim Polsek Teluknaga, Iptu Zainal Arifin, menghindari berspekulasi terkait siapa yang terlibat dalam kasus pembobolan sekolah tersebut. Ia menyerukan kepada masyarakat untuk menunggu perkembangan selanjutnya.

"Kami belum bisa menduga-duga. Nanti, kalau ada perkembangan, kami akan sampaikan kembali," tutup Zainal Arifin.

Hingga saat ini, Polres Metro Tangerang Kota terus melakukan penyelidikan intensif guna mengungkap motif serta menangkap pelaku pembobolan SDN di Kecamatan Kosambi dan Teluknaga. Semua pihak diharapkan untuk bersabar dan memberikan dukungan agar kasus ini dapat diungkap dengan baik.

Demikian berita terbaru terkait kasus pembobolan SDN di Tangerang. Kami akan terus memberikan informasi perkembangan selanjutnya.
×
Berita Terbaru Update