-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gelora Bung Karno: Melihat Gelombang Massa Prabowo-Gibran Menuju Kampanye Akbar

Saturday, February 10, 2024 | 1:44 PM WIB Last Updated 2024-02-10T06:44:03Z
iklan
Massa Prabowo-Gibran Menuju Kampanye Akbar
Gelombang Massa Prabowo-Gibran Menuju Kampanye Akbar

Gelora Bung Karno (comunitynews) - Sabtu, 10 Februari 2024, menjadi saksi kedatangan gelombang massa pendukung Prabowo-Gibran yang memadati sepanjang Jalan Gatot Subroto, mengubah jalanan menjadi lautan biru dengan spanduk dan bendera bertuliskan dukungan untuk pasangan ini. Massa yang bermotor dan membawa kendaraan pribadi mengalami kemacetan sejak pukul 10.30 WIB, mulai dari jalan layang Pancoran, Jakarta Selatan.


Pemandangan tersebut menjadi semakin meriah ketika kendaraan terurai di beberapa titik, seperti Jalan Kapten Tendean dan jalan layang Kuningan. Meski demikian, ketika rombongan memasuki kawasan Semanggi, kendaraan kembali merapat di depan Polda Metro Jaya, menciptakan suasana yang semakin memanas. Bus, mobil pribadi, dan angkutan umum dipenuhi para pendukung Prabowo-Gibran, semuanya dihiasi dengan bambu setinggi satu sampai dua meter, memiliki bendera berwajah Prabowo-Gibran di ujungnya.


Situasi semakin menegangkan ketika rombongan hendak memasuki jalan menuju Senayan, tepat di depan kantor TVRI. Polisi terpaksa menutup jalan untuk mengatasi volume kendaraan yang memadati jalur menuju pintu utama GBK. Banyak kendaraan dialihkan ke Jalan Gatot Subroto, melalui depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Beberapa pengendara memilih jalur alternatif di samping gedung DPR, melalui stasiun Palmerah, Jakarta Pusat.


Namun, kendati banyak kendaraan yang berusaha menemui jalur alternatif, kondisi di depan pintu utama GBK tetap padat, dan rombongan kendaraan terus berdatangan tanpa henti. Suasana semakin memanas seiring dengan meningkatnya intensitas pendukung Prabowo-Gibran yang bersatu untuk menghadiri kampanye akbar.


Sebagai informasi tambahan, pada Senin, 13 November 2023, Komisi Pemilihan Umum menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Dalam pengundian nomor urut pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.


Saat ini, masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dan pemungutan suara dijadwalkan pada 14 Februari 2024. Rupanya, antusiasme dan dukungan massa Prabowo-Gibran terlihat jelas sejak awal masa kampanye, menciptakan gelombang yang mengubah jalanan Jakarta menjadi lautan biru yang tak terhentikan.


dikutip dari beberpa sumber 

×
Berita Terbaru Update