-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komeng, Calon DPD RI yang Kocak: Strategi Foto Unik di Surat Suara

Thursday, February 15, 2024 | 4:31 AM WIB Last Updated 2024-02-14T21:31:05Z
iklan
Komeng, Calon DPD RI yang Kocak: Strategi Foto Unik di Surat Suara
Komeng, Calon DPD RI yang Kocak: Strategi Foto Unik di Surat Suara

Komeng, Calon DPD RI (comunitynews) - Siapa sangka, Alfiansyah Bustami, yang lebih dikenal dengan nama Komeng, melangkah sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan Jawa Barat. Kehadirannya dalam kontestasi politik tidak hanya mencuri perhatian, tetapi juga membuatnya menjadi perbincangan hangat di berbagai platform media sosial.

Berbeda dari calon lainnya, Komeng menampilkan keunikan dengan memasang foto kocaknya di surat suara. Keputusannya ini, tanpa disadari, menjadi strategi brilian yang mampu memikat perhatian publik. Nomor urut 10 yang melekat pada dirinya membuatnya menjadi bintang dalam jagat maya.

Kesan humor yang dihadirkan melalui foto surat suara Komeng menciptakan percakapan ringan di tengah seriusnya momen pemilihan. Warganet tak hanya terhibur, tapi juga merasa lebih dekat dengan dunia politik yang seringkali dianggap kaku dan jauh dari kesan bersahabat.

Dalam foto surat suara tersebut, netizen menyuarakan kekagumannya terhadap keberanian Komeng yang tampil beda. "Wkwkwkwk, pilih yang lawak aja," cuit akun @lukman099 dengan emoji tertawa. Keputusan unik Komeng menjadi daya tarik tersendiri, membuatnya bukan hanya sebatas seorang calon, tetapi menjadi ikon kocak dalam dunia politik.

Banyak warganet di dapil Jawa Barat yang akhirnya memilih Komeng karena kesan yang ditampilkan lewat foto nyelenehnya. "Tadi pagi bingung mau pilih siapa, ehh kaget ada pak #Komeng no 10, akhirnya kami memutuskan beliau," ungkap @cihuiias sembari membagikan foto surat suara bergambar Komeng.

Kemunculan tak terduga Komeng memberikan kemudahan bagi pemilih yang awalnya kebingungan dengan caleg-caleg lain yang kurang dikenal. "Reflek pilih Komeng karena cuma beliau yang aku kenal. Bersama Komeng, Indonesia bahagia," tulis seorang netizen. Kejadian lucu ini tidak hanya menjadi hiburan semata, tapi juga memberikan semangat baru dalam pemilihan.

Makin yakin dengan dukungan warganet, ada keyakinan bahwa Komeng akan menang dalam pemilu 2024 ini. "Yakin Komeng menang. All in Komeng, Indonesia lebih uhuuuiiii," seru @priut.

Sebagai catatan, DPD RI bukan hanya lembaga tinggi negara, tetapi juga bagian integral dari sistem ketatanegaraan Indonesia. Anggotanya berasal dari setiap provinsi dan dipilih melalui pemilu, menjadikannya majelis tinggi dalam lembaga legislatif. Pada pemilu 2024, terdapat 54 calon DPD dari daerah pemilihan Jawa Barat, dengan Komeng sebagai salah satunya, membawa nomor urut 10. Keunikan dan keceriaan Komeng diharapkan bisa membawa warna baru dalam politik dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Jawa Barat.

Dikutip dari Nuonline
×
Berita Terbaru Update