-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bazar Ramadhan: Berkah Kebutuhan Pangan Terjangkau di Tangerang

Thursday, April 4, 2024 | 6:33 AM WIB Last Updated 2024-04-03T23:34:17Z
iklan
Bazar Ramadan

Kab.Tangerang (comunitynews) - Pemerintah Kabupaten Tangerang telah kembali menyelenggarakan Bazar Ramadan dengan penuh kehormatan. Acara ini didukung oleh Andi Ony, Pelaksana Tugas (Pj) Bupati Tangerang. Bazar ini diluncurkan pada hari Selasa, 2 Maret 2024, di Gedung Serba Guna Puspemkab Tangerang.

Pj Andi Ony menyatakan dalam sambutannya bahwa Bazar Ramadan bukanlah acara baru di Kabupaten Tangerang. Untuk mempertahankan kegiatan ini, pemerintah kabupaten setiap tahun bekerja sama dengan perangkat daerah, kecamatan, PKK Dharma Wanita, dan mitra swasta.

 "Saya sangat berterima kasih kepada semua yang selalu mendukung kegiatan ini," katanya dengan rasa terima kasih.

Tujuan utama Bazar Ramadan ini adalah untuk membantu warga Kabupaten Tangerang mendapatkan makanan yang mereka butuhkan, terutama menjelang Idul Fitri. Beras, minyak goreng, gula pasir, dan tepung terigu adalah bahan utama yang dibahas. Yang menarik adalah bahwa harga di pasar ini jauh lebih murah—hingga 50% di bawah harga pasar.

Pj Andi Ony mengatakan, "Dari pengamatan saya, ribuan masyarakat hadir di bazar ini, dengan harga produk yang ditawarkan lebih murah hingga 50% dari harga pasar."

Puluhan perusahaan mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terlibat dalam kegiatan ini, yang didukung oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang. Sekitar 3.850 paket sembako murah tersedia di bazar ini.

Dia menjelaskan, "Kami menawarkan paket sembako yang dapat ditebus seharga Rp 110.000 dengan harga promo Rp 50.000 per paket untuk menyasar masyarakat menengah ke bawah."

Hj. Risnawati Moch Maesyal Rasyid, Ketua DWP Kabupaten Tangerang, menjelaskan bahwa tujuan dari bazar ini adalah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan makanan mereka selama bulan Ramadan. Dia berupaya menyediakan semua kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Nurbaeti, salah seorang pengunjung, berkata, "Harganya jauh lebih murah, Alhamdulillah bisa membantu kebutuhan pangan keluarga saya untuk bulan Ramadan dan Lebaran."

Antusiasme warga terhadap bazar ini terbukti, seperti yang ditunjukkan oleh banyaknya paket sembako yang habis dalam waktu singkat. Selain itu, bazar ini memiliki banyak gerai UMKM, mulai dari kuliner hingga fesyen, yang menarik pengunjung.

Masyarakat menantikan Bazar Ramadan yang diadakan oleh pemerintah kabupaten Tangerang setiap tahun. Bazar ini tidak hanya membantu memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau, tetapi juga menjadi ajang promosi bagi bisnis kecil dan menengah lokal. Semoga aktivitas seperti ini terus berlanjut, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.
×
Berita Terbaru Update