WhatsApp Mengalami Gangguan, Pengguna Terdampak

WhatsApp Mengalami Gangguan

WhatsApp Mengalami Gangguan
Ilustrasi: WhatsApp Mengalami Gangguan

WhatsApp Mengalami Gangguan (comunitynews) - Pengguna WhatsApp di seluruh dunia mengalami situasi yang tidak menyenangkan pada dini hari Kamis (4/4/2024), sekitar pukul 01.15 WIB. Aplikasi pesan populer ini tiba-tiba mengalami downtime. Tanpa pemberitahuan sebelumnya, pengguna tidak dapat mengirim atau menerima pesan chat, gambar, atau video. 

Seiring dengan itu, aplikasi Instagram juga mengalami dampak, menampilkan konten lama di feed dan story-nya dan menghilangkan konten terbaru.

Layanan WhatsApp terganggu oleh masalah teknis yang tidak terduga ini saat sebagian besar pengguna tertidur. Pesan-pesan yang dikirim hanya ditampilkan dengan satu centang yang menunjukkan bahwa pesan tersebut gagal dikirim. Setelah itu, pulih sekitar pukul 01.40 WIB, tetapi tidak semua pengguna kembali seperti biasa.

Pengguna di India dan Timur Tengah juga mengalami gangguan ini, menunjukkan masalah teknis Meta pada layanan di seluruh dunia.

Ini adalah kasus sebelumnya bagi Meta. Maret 2024 menyaksikan masalah yang sama dengan platform milik Meta seperti Instagram, Facebook, dan Threads. Pengguna mengalami kesulitan saat mereka logout dan masuk kembali ke akun mereka. 

Meskipun demikian, Meta tidak pernah memberikan penjelasan teknis yang memadai tentang sumber gangguan yang sering terjadi.

0 Response to "WhatsApp Mengalami Gangguan, Pengguna Terdampak"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...