Pesan Idulfitri dari Bupati Lampung Selatan

Pesan Idulfitri dari Bupati Lampung Selatan

Kab.LamSel (comunitynews) - Pada hari yang penuh berkah, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menghadiri salat Idulfitri 1445 Hijriah di Lapangan Korpri, komplek pemerintah daerah setempat, Kalianda, Rabu (10/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nanang Ermanto mengajak seluruh umat Islam untuk saling memaafkan satu sama lain, menghapus segala kesalahan dan kekhilafan yang mungkin terjadi, sejalan dengan ajaran syariat Islam yang mengajarkan kesucian, keindahan, kebersamaan, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

"Di hari yang mulia ini, mari kita saling memaafkan satu sama lain, atas segala kesalahan dan kekhilafan kita," ujar Bupati Nanang Ermanto.

Selain mengajak untuk saling memaafkan, Nanang juga menekankan pentingnya kerukunan dan kebersamaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Beliau juga menegaskan bahwa perbuatan baik selama Ramadan harus menjadi bagian dari karakter dan tabiat untuk berbuat baik di segala waktu.

"Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, duduk sama rendah berdiri sama tinggi, rukun dalam kebersamaan dan bersama dalam kerukunan," kata Nanang.

Bupati Nanang Ermanto juga menyoroti upaya membangun Kabupaten Lampung Selatan, di mana bersama seluruh perangkat daerah, pemerintah daerah telah berhasil melaksanakan Program Bedah Rumah sebanyak 1.104 unit dan menangani 4.522 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sejak tahun 2017.

"Alhamdulillah, patut kita syukuri selama tahun 2023-2024, pemerintah daerah telah berhasil melaksanakan Program Bedah Rumah sebanyak 1.104 unit, serta penanganan 4.522 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sejak tahun 2017," ujar Nanang.

Sebagai penutup, Bupati Nanang Ermanto mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar upaya mensejahterakan masyarakat dapat terus berlanjut. Beliau juga menyampaikan ucapan selamat hari raya Idulfitri 1445 Hijriah dengan harapan mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT.

"Semoga segala amal ibadah kita diterima Allah SWT dan kita senantiasa diberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan Ramadan tahun depan. Aamiin," tutup Nanang.

Dalam suasana yang sarat makna dan kebersamaan, Bupati Nanang Ermanto telah mengajak umat Islam untuk merayakan Idulfitri dengan penuh kegembiraan dan harmoni. Pesan kerukunan, kesucian, dan kepedulian sosial yang disampaikan Nanang Ermanto memberi inspirasi bagi masyarakat Lampung Selatan untuk tetap bersatu dan berbuat baik dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

0 Response to "Pesan Idulfitri dari Bupati Lampung Selatan"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...