Perayaan Idul Fitri: Muatan Ibadah Vertikal dan Horizontal

Perayaan Idul Fitri: Muatan Ibadah Vertikal dan Horizontal
Perayaan Idul Fitri: Muatan Ibadah Vertikal dan Horizontal

Kab.Tangerang (comunitynews) - Pada pagi Rabu (11/4/2024), suasana Idul Fitri di Kabupaten Tangerang diramaikan oleh Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Amjad, Puspemkab Tigaraksa. Pj Bupati Tangerang, Andi Ony, menyampaikan bahwa perayaan Idul Fitri memiliki kedalaman ibadah secara vertikal dan horizontal.

Menurut Pj Bupati Andi Ony, Idul Fitri bukan hanya tentang solidaritas sosial, tetapi juga tentang kesempurnaan moral dan spiritual. Selain bersilaturrahim dan saling maaf memaafkan, Idul Fitri mengajarkan umat Muslim untuk kembali ke esensi kebaikan dan integritas, terutama setelah sebulan berpuasa.

"Momentum Idul Fitri ini harus menjadikan umat Muslim menjadi pribadi yang lebih baik, memiliki integritas, bertaqwa, serta senantiasa menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya," tandas Pj Bupati.

Dia juga mengajak masyarakat untuk membersihkan hati dari penyakit-penyakit yang merusak keimanan. Dalam sambutannya, Pj Bupati mengucapkan "Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada semuanya dan seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang."

Selama bulan Ramadan, Masjid Agung Al Amjad telah menggelar berbagai kegiatan seperti bazar Ramadan, festival UMKM, dan Pagelaran Seni Islami. Puncaknya adalah pelaksanaan Sholat Idul Fitri di masjid tersebut, diikuti dengan open house yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk masyarakat yang ingin bersilaturahmi.

Dalam semangat Idul Fitri, mari kita sama-sama membersihkan hati dari penyakit-penyakit yang mengganggu, sehingga dapat meraih nikmat dan keberkahan dari Allah SWT. Semoga perayaan ini membawa kebahagiaan dan kedamaian bagi seluruh umat Muslim di Kabupaten Tangerang.

0 Response to "Perayaan Idul Fitri: Muatan Ibadah Vertikal dan Horizontal"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...