Pesta UMKM dan Sidomulyo Fair 2024: Membangkitkan Ekonomi Lokal

Pesta UMKM dan Sidomulyo Fair 2024: Membangkitkan Ekonomi Lokal

Kab.LamSel (comunitynews) - Pesta UMKM dan Sidomulyo Fair 2024 yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Sidomulyo dari tanggal 30 April hingga 2 Mei 2024 telah mendapat penghargaan dari Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini, yang telah memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi," kata Nanang ketika membuka acara tersebut di Lapangan Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, pada Selasa (30/4/2024).

Nanang menyatakan bahwa Kecamatan Sidomulyo memiliki potensi besar di sektor UMKM dan Pariwisata. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengunjung wisata selama liburan Idulfitri 1445 Hijriah mencapai ratusan ribu orang.

Nanang berharap bahwa kesempatan ini dapat dimanfaatkan dan dikembangkan lebih baik lagi, dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Perkembangan UMKM dan Pariwisata di Kecamatan Sidomulyo pada tahun 2024 sangat mengesankan. Jelang Hari Raya, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Lampung Selatan sangat tinggi," ujarnya.

Sementara itu, Camat Sidomulyo, Rohidin, mengatakan bahwa Gebyar UMKM dan Sidomulyo Fair 2024 merupakan sarana yang baik untuk menggerakkan perekonomian masyarakat.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan kualitas produk UMKM juga akan meningkat, sehingga mampu bersaing dengan produk dari luar daerah.

"Melalui acara ini, kami ingin memperkenalkan produk UMKM dari setiap desa agar dapat diakses oleh masyarakat luas, sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat," tambah Rohidin.

Pada Gebyar UMKM dan Sidomulyo Fair 2024, terdapat berbagai stand pelayanan dan UMKM yang menampilkan produk unggulan dari kecamatan dan desa-desa yang ada di Kecamatan Sidomulyo.

Roni





0 Response to "Pesta UMKM dan Sidomulyo Fair 2024: Membangkitkan Ekonomi Lokal"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...