Acara Santunan Sedekah Di 10 Muharam September SDN Kayu Agung Sepatan Kabupaten Tanggerang

Acara santunan Sedekah Di 10 Muharam bulan September di SDN Kayu Agung Sepatan Kabupaten Tanggerang Alhamdulilah Lancar dan sukses sampai selesai.

Dimulai waktu pagi dengan kegiatan olah raga , lantunan musik islami dan ditutup dengan pemberian santunan sedekah kepada anak yatim,piatu serta anak murid yang tidak mampu.


Acara Sedekah Di 10 Muharam September SDN Kayu Agung Sepatan Kabupaten Tanggerang

Comunitynews.com- sepatan kabupaten tanggerang- Bulan Muharam adalah salah satu empat bulan haram dalam Islam. Haram di sini mempunyai makna jadi waktu yang diharamkan menzalimi diri serta melakukan perbuatan dosa.


Sedekah artinya dalam (Bahasa Arab:صدقة; transliterasi: sadakah) ialah pemberian seseorang Muslim pada orang dengan suka-rela serta tulus tanpa ada dibatasi oleh waktu serta jumlahnya tersendiri. Sedekah lebih luas dari sebatas zakat atau infak. Sebab sedekah bukan sekedar bermakna keluarkan atau memberikan harta.


Tersebut amalan bulan Muharram sesuai dengan sunnah Rasulullah 


Puasa Sunnah Asyura

Rasulullah sempat juga menjelaskan jika dengan puasa Asyura di bulan Muharram, Dia mengharap Allah meniadakan atau menghapus dosa satu tahun lalu.


Puasa Tasu'a

Puasa ini dikerjakan satu hari sebelum puasa Asyura, yaitu pada 9 Muharram

Hukumnya juga sunah


Lakukan Beribadah Yang lain

Tidak hanya dua puasa itu, umat Muslim bisa perbanyak amalan sunnah lain di bulan Muharram.


Pada bulan Muharram, umat Muslim disarankan untuk perbanyak sedekah

Ibu Tintin selaku kepala sekolah SDN kayu agung memberikan santunan kepada anak muridnya husus yatim dan piatu serta yang tidak mampu ,semoga bisa bermanfaat bagi anak anak


Keutamaan Santuni Anak Yatim

Beberapa waktu , kaum muslim umumnya lakukan amalan sunnah berbentuk menyantuni anak yatim pada 10 Muharram.


Pada tahun 2019 ini, 10 Muharram jatuh pada 10 September bulan ini.


Nyatanya menyantuni anak yatim tidak hanya sekedar sedekah semata-mata, ada beberapa keutamaan di dalamnya.


waktu kaum muslim menyantuni anak yatim serta mengusap rambutnya maka dibalas dengan beberapa kebaikan sebanyak rambut anak tersebut.

Para guru guru pun berikan waktu ,tenaga,suport dan sumbangan kepada anak anak muridnya sambil mencium kepala dan mengusap rambut anak yatim dan piatu serta murid yang tidak mampu



nanti rambut sang anak yatim akan bersaksi tentang kebaikan yang dikerjakan orang yang menyantuninya itu.


Santunan yang di berikan pihak instansi SDN kayu Agung Sepatan berupa uang untuk anak jajan jumlahnya  sangat lumayan cukup besar dan sembako yang sangat berguna , karna bahan pokok sehari hari .


Jumlah anak anak yang mendapatkan bingkisan dan uang jajan diantaranya:


- Anak yatim sebanyak 22 orang Anak yatim.

- Anak Piatu : sebanyak 11 orang anak .

- Anak Tidak mampu sebanyak 36 orang anak .


Selebihnya nya anak murid yang mampu membantu menyumbangkan sebagian rizqinya kepada yang berhak menerima santunan tersebut.

Kegiatan ini mengajarkan anak murid untuk saling peduli dan berbagi kepada orang yang benar benar sangat membutuhkan bantuan dan pertolongan.

 "Semoga  apa yang diberikan pihak sekolah dan yang ikut menyumbangkan bisa bermanfaat,yang menyumbangkan sebagian hartanya diberikan ganjaran oleh Allah melebihi yang dia berikan kepada anak anak yatim,piatu,serta anak yang tidak mampu.pangkas ibu Tintin.

"Kami dari sekolah hanya itu kemampuan kami memberikan ala kadarnya mudah mudahan semuanya barokah.aminnn, ibu Tintin menutup pemaparnya .






Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...