-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bagi Masker Asap Gratis Anti Polusi FPII Bersama RSUD Bintan Ingatkan Warga Bahaya Dampak Asap

Friday, September 20, 2019 | 4:56 PM WIB Last Updated 2019-09-25T02:14:49Z
iklan
Perduli Kesehatan Masyarakat, FPII Ajak RSUD Bintan Bagi Masker gratis Anti polusi di Jalanan

Bagi Masker Asap Gratis Anti Polusi FPII Bersama RSUD Bintan Ingatkan Warga Bahaya Dampak Asap


Comunitynews.com- Bintan - Bukan sekedar meliput berita, tetapi FPII di Kabupaten Bintan terdorong untuk lakukan pekerjaan sosial berbentuk pembagian masker ke pemakai jalan. Tindakan sosial itu dikerjakan, mengingat sekarang kabut asap di Kecamatan Bintan Timur terutamanya makin tebal serta benar-benar beresiko untuk kesehatan.


Tindakan sosial itu dikerjakan beberapa jurnalis, bersama dengan FPII dan menggandeng faksi RSUD Bintan. Dari pengamatan mass media di tempat pembagian masker, ada banyak kelihatan pemakai jalan, khususnya pengendara kendaraan roda dua yang tidak memakai masker, atau type penutup hidup serta mulut yang lain. Ada seputar sepuluh kotak masker yang diberikan, dengan titik pembagian di persimpangan gerbang masuk RSUD Bintan serta persimpangan lampu Merah Barek Motor, Kelurahan Kijang Kota.

Bagi masker

Bukan sekedar bagikan, tetapi beberapa salah satunya langsung memasangkan masker ke pengendara jalan, khususnya beberapa anak yang dibonceng oleh orangtuanya.


" Pembagian masker ini untuk memperingatkan masyarakat, supaya selalu memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, mengingat keadaan udara yang tidak sehat sebab asap," sebut Arma Yunita sebagai Ketua FPII Bintan pada wartawan, Jum'at (20/09/2019).

FPII Dan RSUD Bintan


Lanjut dianya menerangkan, masker didapat dari sumbangan RSUD Bintan. Selain itu, Dirut RSUD Bintan, Benny memberikan tambahan, pembagian masker dikerjakan sebab asap yang masuk makin tebal. Walau sejumlah besar warga tahu tentang terdapatnya kabut asap, tetapi ada banyak warga yang tidak memakai masker waktu melakukan aktivitas di luar rumah.

Bagikan masker gratis


" Iya, ini berkaitan dengan kabut asap. Beberapa masyarakat ada banyak yang tidak memakai masker,  walau sebenarnya asap ini dapat beresiko untuk kesehatan, dari mulai Ispa, asma serta penyakit yang lain," imbuhnya.


Sumber : FPIII Korwil Bintan, Kepri
×
Berita Terbaru Update