-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Basarnas Fungsi Dan Tugas Lakukan Gelar Acara Pelatihan Propinsi Lampung

Friday, September 20, 2019 | 1:38 PM WIB Last Updated 2019-09-20T06:38:50Z
iklan
Basarnas Lampung gelar Acara Rakor SAR, Pelatihan Kemampuan SAR serta Lat. SAR Wilayah Propinsi Lampung tahun 2019

Basarnas Fungsi Dan Tugas Lakukan Gelar Acara Pelatihan Propinsi Lampung

Lampung – Kantor Penelusuran serta Pertolongan (BASARNAS) Lampung mengadakan acara pembukaan Rapat Pengaturan SAR, Kursus Kekuatan SAR serta Latihan Penelusuran Pertolongan (SAR) Wilayah Tahun 2019.

Gelaran Acara ini diselenggarakan dengan arah untuk membuat SDM yang unggul untuk tercapainya service layanan penelusuran serta pertolongan yg lebih profesional di Propinsi Lampung.


Acara Pembukaan ke-3 pekerjaan itu diadakan di Hotel Raden Intan Syari'ah Natar, didatangi oleh Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D.,
Deputi Bagian Operasi Penelusuran serta Pertolongan serta Kesiagaan Tubuh Nasional Penelusuran serta Pertolongan (BASARNAS) Mayjend. TNI. Nugroho Budi Wiryanto, S.IP., M.M., QIA.



- Sekretaris Propinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.Hum.,

- Kepala Biro Operasi Polda Lampung Kombes. Pol. Drs. Yosi Hariyoso,

- Barisan Korem 043 Gatam, Lanal. Lampung, Brigif 4 Marinir serta Lanud. M. Bunyamin. Turut ada pada acara itu.

- Kepala BPTD Wil. VI Lampung serta Bengkulu Kol. Inf. Rahman Sujana,

- PJ. Kadis Perhub Propinsi Lampung Bambang Sumbogo,

-  KepalaPT. Layanan Raharja Cab. Lampung Suratno, S.E., M.M. serta Ketua Senkom Partner Polri



Acara ini dibuka oleh Wakil Gubernur Propinsi Lampung Ibu Hj. Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D.,. Dalam sambutannya Wakil gubernur menghargai kapasitas Basarnas terutamanya Basarnas Lampung belakangan ini yang cukup sudah baik.



“Namun kita tetap harus siaga serta lebih tingkatkan pengaturan serta sinergisitas yg baik antar lembaga. Diluar itu kursus butuh terus dikerjakan supaya terbentuk SDM yg unggul dalam perlakuan musibah di Propinsi Lampung.” Tutur Ibu Nunik.


Selain itu dalam sambutannya Deputi Bagian Operasi Penelusuran serta Pertolongan serta Kesiagaan Mayjend. TNI. Nugroho Budi Wiryanto, S.IP., M.M., QIA., beliau mengatakan jika Basarnas memerlukan banyak suport dari pemda, TNI, Polri serta semua kekuatan SAR di daerah Lampung terutamanya untuk mendukung pekerjaan penelusuran serta pertolongan yang cepat serta pas.


 “Dengan terdapatnya rapat pengaturan ini bisa memberi arti spesial buat personel yang bekerja dalam operasi penelusuran serta pertolongan.” Tutur Pak Deputi.


Dalam laporannya Kepala Kantor Penelusuran serta Pertolongan Lampung Jumaril S.E., M.M., menjelaskan jika rapat pengaturan akan berjalan sepanjang 2 hari yakni 19 serta 20 September 2019 dimana peserta rapat pengaturan tsb terbagi dalam 47 orang yang datang dari lembaga vertikal atau wilayah, TNI, Polri serta instansi non pemerintah yang lain.


Selanjutnya 49 orang peserta dari semua stakeholders SAR sepanjang dua hari (25-26 September 2019) akan melakukan Latihan Penelusuran serta Pertolongan di kantor Basarnas Lampung.



Seterusnya 60 orang datang dari warga relawan SAR yang menyebar dari 15 kabupaten/kota melakukan kursus pengamanan di permukaan air sepanjang enam hari (19-24 September 2019) di pantai Duta Wisata Bandar Lampung. (hms)
×
Berita Terbaru Update