Kades Karet Ucapkan Terimakasih Kepada Mahasiswa YUPENTEK Dalam Sambutan Penutupan KKL Sosialisasi Sampah

Comunitynews.com - karet- Sepatan - kabupaten Tanggerang dalam acara sosialisasi sampah pada Selasa tanggal 24 September pada pukul 14.00 WIB,yang di hadiri PJ Kades Desa Karet serta staff aparatur desa karet sangat bahagia atas kehadiran mahasiswa KKL.


Kades Karet Ucapkan Terimakasih Kepada Mahasiswa YUPENTEK Dalam Sambutan Penutupan KKN Sosialisasi Sampah


PJ kades karet dalam sambutanya mengucapkan terimakasih merasa terbantu dan senang kepada mahasiswa yang insiatif tanpa disuruh mereka kerjakan untuk mengurangi sampah didesa yang di naunginya.

" Sudah memenuhi persyaratan mahasiswa KKL sudah lakukan tugas semaksimal mungkin sesuai tupoksi nya masing "

Dan tak lupa ucapkan terima kasih

Kedepannya akan lebih baik lagi tidak di Desa karet saja tapi bisa kedesa lain.

Ini benar - benar terlaksana dan menjalankan tugas sebaik- baiknya.

Saya sangat bangga dengan Mahasisawa KKL karena punya inisiatif membuat penghijauan yang tak terpikirkan.

KKL sangat membantu pekerjaan saya karena memang PR saya selama menjabat PJ kades karet .

Di lanjut  sambutan Kadus dusun 2 





"Kerja nya nyata dan kerja sama dari mahasiswa dan Babinsa serta instansi lainya khusus Bapak Camat Sepatan semua ikut  terlibat dalam kekompakan.," pangkas nya.

Sambutan ketua KKL Tentang koperasi masyarakat





Tentang koperasi masyarakat ialah
:

" Suatu organisasi yg berbadan hukum yang dibuat masyarakat ,untuk meningkat kan ,pendidikan, ekonomi,maupun sosial dari masyarakat tersebut", ketua kelompok.Arief Iskandar.


Ditutup dengan Nara sumber Nana Indriati , S.Sos.,M.PD tentang bahaya sampah plastik yang dirangkum oleh comunitynews






MEMICU PERUBAHAN IKLIM 


Proses dari produksi, mengonsumsi, sampai pembuangannya membuahkan emisi karbon yang tinggi hingga berperan pada pergantian iklim sebab keadaan bumi makin menghangat.

Sumber material kantong plastik yang terbuat dari minyak bumi, yang disebut sumber daya alam tidak terbarukan, menyebabkan pencemaran lingkungan di beberapa negara berkembang sebab sampah pabriknya dibuang ke sungai serta pembakaran gas metana menyebabkan emisi karbon ke udara. 

MENCEMARI LINGKUNGAN 


Kantong plastik adalah barang sekali gunakan dengan pekerjaan pasca-konsumsi yang tidak bertanggungjawab. Kantong plastik yang dibuang asal-asalan dapat mengakibatkan: 

- tersumbatnya selokan serta tubuh air; 

- termakan oleh hewan; 

-  rusaknya ekosistem di sungai serta laut; 

Sebab sampah plastik (terutamanya kantong plastik) tidak diurus dengan bertanggungjawab, ini mengakibatkan Indonesia “dituduh” jadi penyumbang sampah plastik paling besar ke-2 di dunia (Jambeck et al, 2015). 

BERBAHAYA BAGI MANUSIA 


Kantong plastik yang dibakar dapat mengakibatkan pencemaran udara serta masalah pernafasan. Diluar itu, kantong plastik yang dipakai jadi wadah makanan punya potensi mengganggu kesehatan manusia sebab toksin pada kantong plastik dapat beralih ke makanan. 


TERURAI SANGAT LAMA 


Kantong plastik (serta type plastik yang lain) susah terurai di tanah sebab rantai karbonnya yang panjang, hingga susah diuraikan oleh mikroorganisme.

Kantong plastik akan terurai beberapa ratus sampai beberapa ribu tahun setelah itu. Kantong plastik yang diklaim ramah lingkungan akan terurai lama serta masih bisa menjadi sampah.

Ditambah lagi sebab sifatnya yang cepat terurai jadi mikro plastik, semakin lebih gampang untuk mencemari lingkungan.

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...