-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wisata Ziarah Makam Kramat Tubagus Haji Mansur | wisata Religi Lampung Selatan

Thursday, September 5, 2019 | 8:18 PM WIB Last Updated 2019-09-05T14:44:15Z
iklan
 Wisata Ziarah Makam Kramat Tubagus  Haji Mansur | wisata Religi Lampung Selatan


Comunitynews.com  -  Kalianda- lampung selatan, ada keramat tubagus H. mansur. Di tempat ini masyarakat nya ramah tamah. Dan tempat nya di penggunugan persis nya di kaki gunung rajabasa di desa sumur kumbang. Pemakaman ini di urus dengan juru kunci nya yaitu dengan bapak Santika. Beliau lah yang sudah lama mengurus nya hingga sekarang.


Ada beberapa tempat yang di sebut keramat di desa tersebut, yaitu di antara lain" ada sumur kumbang, ada makam jalali, dan makam tubagus hj.mansur. yang mana masyarakat menyebut nya dengan sebutan keramat. Bayak nya keanehan di tempat yang di maksud .


Dengan bapak kepala desa, MASTUR akan berusaha dan upaya mencari jalan untuk merawat dan menjaga nya tempat tempat tersebut yang di yakini masyarakat nya keramat. Saya tau kalau keramat ini sejak saya masih kecil dulu.


Dan saya pun di ceritakan oleh tokoh adat atau pun sama keluarga saya. Hingga kini tempat ini di jaga oleh orang tertentu atau juru kunci nya.


Saya pun akan ber usaha dengan maksimal agar keramat ini menjadi wisata dan menambah pemasukan masyarakat saya. Papar Mastur


ROMELI sekdes nya memaparkan kalau tempat tersebut akan di bangun kan jalan karna sebagian sudah di bangun kan badan jalan untuk sampai ketempat tempat keramat tersebut.


Dan  pembangunan jalan ini menggunakan dana desa (dd) dan ini juga bertahap semoga lekas beres. Dan masyarakat pun tidak sulit jalan. Ini adalah pekerjaan desa untuk mencapai kenyamanan, damai, sejahtera.


Dan tempat kami ini sejuk karna di atas gunung. Mudah mudahan ini bisa membuat masyarakat ada pemasukan dari berbagai segi entah itu pembangunan jalan yang mana pembangunan ini menggunakan dana desa.


Dan ada juga masyarakat saya yang mengantar naik gunung sampai kedanau itu bisa menambah pemasukan untuk masyarakat. Dan wisata keramat itu di kelola oleh tokoh adat setempat ini juga yang harus kita jaga agar tetap alami.
×
Berita Terbaru Update