0
Home  ›  Berita desa  ›  Dadang sudrajat  ›  Dana desa  ›  monitoring dana desa  ›  Sepatan

Dadang : Tujuan Monitoring Dana Desa Harus Diurus Dengan Baik Dan Dipertanggung Jawabkan

"Comunitynews.com -- kabupaten Tanggerang -- SEPATAN - Pemerintah Desa SarakanKecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang ini hari kehadiran team monitoring Kecamatan Sepatan. Pekerjaan monitoring ini untuk memonitor seberapa jauh penyaluran DD dan perubahan penerapan pekerjaan fisik serta pelaporannya. "Sebab dana desa besar sekali buat tiap desa harus diurus dengan baik serta bisa dipertanggungjawabkan dengan benar serta penuh tanggungjawab. Faksinya pasti menginginkan pengendalian keuangan desa harus diikuti dengan penambahan kemampuan atau potensi beberapa kades atau piranti desa mengenai pengendalian keuangan. Pekerjaan monitoring sekaligus juga memonitor perkembangan pekerjaan dana desa budget dana desa step II (APBDes) tahun 2019, keseluruhan budget yang diterima Desa Sarakan Rp 2.266.955.860pada Senin 28 Oktober 2019. format monitoring dana desa cara monitoring dana desa laporan monitoring dana desa tujuan monitoring dana desa bhabinkamtibmas monitoring dana desa instrumen monitoring dana desa sop monitoring dana desa monitoring alokasi dana desa form monitoring dana desa"

Comunitynews.com -- kabupaten Tanggerang -- SEPATAN - Pemerintah Desa Sarakan Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang ini hari Senin Tanggal 28 Oktober 2019, kehadiran team monitoring Kecamatan Sepatan.



Pekerjaan monitoring ini untuk memonitor seberapa jauh penyaluran DD dan perubahan penerapan pekerjaan fisik serta pelaporannya.


Sebab dana desa besar sekali buat tiap desa harus diurus dengan baik serta bisa dipertanggungjawabkan dengan benar serta penuh tanggung Jawab.


Faksinya pasti menginginkan pengendalian keuangan desa harus diikuti dengan penambahan kemampuan atau potensi beberapa kades atau piranti desa mengenai pengendalian keuangan.


Pekerjaan monitoring sekaligus juga memonitor perkembangan pekerjaan dana desa budget dana desa step II (APBDes) tahun 2019, keseluruhan budget yang diterima Desa Sarakan Rp 2.266.955.860pada Senin 28 Oktober 2019.



Tujuan Monitoring Dana desa dihadiri oleh :


- Dadang Sudarajat S.sos MM. 

- Msi, H. Agus Mulyawan Kasi Pemerintahan, 

- H.Ace Kurniawan Sekcam Kecamatan Sepatan,

- Sukardi Hermanto Pj Desa Sarakan, 

- Adi Saputra Pendamping Kecamatan,

- Sukma Ketua BPD Desa Sarakan.



Dadang Sudarajat S.sos MM. Msi Camat Sepatan menjelaskan saya mengharap supaya benar-benar pada semua Kepala Desa atau Pj supaya tidak ada Niat macam- macam dalam memakai budget dana desa itu.


Harus sesuai dengan proposal awal peruntukannya, dan harus di lakukan juga bila ada yang belum di lakukan saya akan menegor langsung.



Oleh karenanya monitoring serta progersdana desa harus teratur di kerjakan supaya bisa awasi serta pas waktunya, alhamdulillah Desa Sarakan perkembangan kegiatannya telah 40 Persen,"tuturnya.


H. Agus Mulyawan Kasi Pemerintahan menjelaskan, Saya jadi Kasi Pemerintahan selalu serta terus memonitor pekerjaan dana desa, dan terus bekerja bersama dengan Kepala Desa atau Pj, pendamping supaya pekerjaan dana desa dapat terlihat dan hasilnya optimal,"katanya.



Saya mengharap supaya Kepala Desa atau Pj supaya transfaransi pada seluruh pihak agar masyarakat pun tahu bikin apa serta untuk apa dana desa tersebut,"harapnya.

PJ Desa Sarakan dana desa


Selain itu, Kardi Pj Desa Sarakan menjelaskan, Saya berterima kasih pada Tim Monitoring

 "Saya sangat senang adanya pekerjaan perkembangan serta monitoring ini.

Pekerjaan semacam ini sangat menolong saya jadi Kepala Desa supaya lebih hati hati menggunakaan dana desa dan sesuai ketentuan yang ada serta tidak ada permasalahan ."tuturnya.


Dadang selaku camat Sepatan Memberikan tambahan kepada awak media, saat wartawan mempertanyakan seperti yang tertera dalam Vidio di bawah ini ;



Search
Menu
Theme
Share
Additional JS