-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Media Cakra Bhayangkara News Sukses Rayakan Hari Yang Ke 4, Sukseskan Transformasi Kemitraan

Tuesday, October 29, 2019 | 4:02 PM WIB Last Updated 2019-10-29T09:02:05Z
iklan
Pembina FPII Cecep Hidayat, SH: Nantinya Cakra Bhayangkara News akan lakukan Merger Dengan Perusahaan Swasta

Media Cakra Bhayangkara News Sukses Rayakan Hari Yang Ke 4, Sukseskan Transformasi Kemitraan

Comunitynews.com -- Jakarta, 29-10-2019
Salah satunya Media yang terhimpun di Organisasi Forum Pers Independent Indonesia (FPII) yakni Media Cakra Bhayangkara News (CBN) rayakan hari jadi yang ke-4 tahun.


Dengan topik : "Sukseskan Transformasi Kemitraan Bersama dengan TNI/POLRI, Warga serta Share Kebahagiaan Bersama dengan Anak Yatim Piatu", Acara yang digagas oleh Ketua Panitia, Monty Montana ini sungguh benar-benar mengagumkan dan berarti.


Dalam sambutannya, Pimpinan Umum Media CBN, Cecep Hidayat, SH mengungkapkan dalam rangka peningkatan media serta usaha disegala bagian, nantinya kita (CBN) akan merger dengan Perusahaan Swasta.


 " Cakra Bhayangkara News akan meningkatkan stasiun tv online supaya cakra bisa disamakan dengan media mainstream, " sebut Cecep yang memegang jadi Pembina di Organisasi FPII di HUT Ke-4 Media Cakra Bhyangkara, di Balleroom Hotel Puri Mega, Jalan Pramuka Raya, Jakarta Pusat, Senin (28/10/).



Awalnya, Ketua Panitia, Monthy Darmanto dalam sambutannya mengemukakan animo pada pihak TNI serta Polri dalam rencana sukses amankan pengukuhan Presiden serta Wakil Presiden. Menurut dia apa yang diusahakan TNI-Polri dalam penyelamatan berjalan aman serta tidak ada gejolak yang berarti.


"TNI - Polri harus mendapatkan animo yang setingginya dalam soal sukses amankan pengukuhan Presiden serta Wakil Presiden, sampai kenyamanan bisa dirasa oleh warga," papar Monthy Darmanto yang sebagai Anggota Deputy Advokasi FPII ini.


Selain itu, Ketua Umum Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Kasihhati menjelaskan, jika FPII menghargai Cakra Bhayangkara News dalam membuat kemitraan dengan beberapa lembaga. Tetapi independensi kabar berita tetap harus dijaga serta dijunjung tinggi.



"Media bisa berpartner dengan siapapun, terhitung TNI - Polri, tetapi bukan bermakna kita bisa ditata oleh mereka, media harus independent, jurnalis harus netral sesuai dengan kaidah jurnalistik, jangan menyediakan berita yang mengada ada," pungkasnya.


Di tempat yang sama, Pemred Media Cakra Bhayangkara News, Romy Marantika mengemukakan, jika Cakra tidak hanya menggandeng faksi swasta, akan bekerjasama dengan insan Koperasi supaya wartawannya bisa mempunyai usaha lain tidak hanya pekerjaan rutinnya jadi jurnalis.


"Ya tidak hanya membuat kemitraan dengan TNI - Polri, kita akan lakukan kerja sama dengan koperasi di dalam rangka peningkatan usaha," papar Romy Marantika yang memegang jadi Ketua Deputy Jaringan FPII.


Seperti Koperasi MNT. Menurut dia, MNT salah satu instansi yang betul-betul beroperasi di sektor koperasi. "Nah itu nantinya kami akan lakukan kerja sama, kalau beliau buka kesempatan itu, kita akan bersinergi lakukan kerja sama," terangnya.


Di tempat terpisah, Ketua Umum Koperasi MNT Gus Robi mengemukakan, jika dengan usianya yang ke 4 tahun, buat kami CBN mengagumkan sampai eksis di negeri ini dengan independensinya.


"Mudah-mudahan sesudah Milad yang ke 4 itu, CBN lebih Berdiri sendiri serta dapat bekerjasama dengan Koperasi Multidaya Nusantara Tiga, untuk Negeri terkasih ini ke arah mercusuar dunia," katanya.


"Kerjasama bukan Kecurangan, Koperasi bukan Konglomerasi, serta Konglomerasi bukan Korupsi," pungkas Gus Robi yang sebagai Dewan Pembina Instansi Penyelidikan Negara.



Acara dilanjut dengan pemberian santunan pada 25 orang anak Yatim Piatu berbentuk; tas sekolah, bingkisan serta uang. Tidak lupa untuk tamu undangan, Panitia memberi Plakat jadi bentuk animo pada TNI - Polri serta Partner Swasta.


Ada pada acara itu, Faktor TNI - Polri, Mabes Polri, Polsek, Polres, Danramil, Barisan Pengurus Presisium FPII, LIN, LSM Perintis, Barisan Direksi PT. NIEP, Pimpinan Media dan Wartawan Cakra Bhayangkara News serta tamu undangan yang lain.


Sumber : Seknas FPII
×
Berita Terbaru Update