0
Home  ›  Berita desa  ›  Berita Pilihan  ›  DKH  ›  Lampung Selatan  ›  sosialisasi kemanusiaan  ›  YEU

Sosialisasi Program Kemanusian YEU- DKH Lampung Selatan Kalianda

"Comunitynews.com - Lampung - di kec.raja basa keb.lampung selatan mengadakan program sosialisasi kemanusiaan, dari YEU (YAKKUM Emergency Unit) kepada masyarakat yang mengalami bencana alam, seperti kejadian suami kemarin yang ada di kec.rajabasa keb lampung selatan. Agar masyarakat lebih baik dan tidak terpuruk atas kejadian musibah kemarin. Maka YEU memberikan sosialisasi kepada masyarakat husus nya dua desa waymuli induk dan sukaraja. Project manager Sugianto memberikan sambutan nya dalam program kesiapsiagaan terhadap bencana dan rehabilitas di indonesia. Untuk korban tsunami di pesisir kalianda, YEU perlu melakukan kegiyatan sosialisasi kepada para pihak. Sosialisasi di harap kan bukan hanya menghasilkan pemahaman mengenai YEU proyek yang akan di jalan kan, melainkan juga, kesadaran bahwa tujuan YEU adalah tujuan bersama yang universal, sehingga YEU sesungguhnya merupakan mitra strategis bagi para pihak. Komitmen dari para pihak untuk memberikan dukungan terhadap proyek YEU."

Comunitynews.com - Lampung - di kec.raja basa  keb.lampung selatan mengadakan program sosialisasi kemanusiaan, dari YEU (YAKKUM Emergency Unit) kepada masyarakat yang mengalami bencana alam, seperti kejadian suami kemarin yang ada di kec.rajabasa keb lampung selatan.

Sosialisasi Program Kemanusian YEU- DKH Lampung Selatan Kalianda


Agar masyarakat lebih baik dan tidak terpuruk atas kejadian musibah kemarin. Maka YEU memberikan sosialisasi kepada masyarakat husus nya dua desa waymuli induk dan sukaraja.


Project manager Sugianto memberikan sambutan nya dalam program kesiapsiagaan terhadap bencana dan rehabilitas di indonesia. Untuk korban tsunami di pesisir kalianda, YEU perlu melakukan  kegiyatan sosialisasi kepada para pihak.


Sosialisasi di harap kan bukan hanya menghasilkan pemahaman mengenai YEU proyek yang akan di jalan kan, melainkan juga, kesadaran bahwa tujuan YEU adalah tujuan bersama yang universal, sehingga YEU sesungguhnya merupakan mitra strategis bagi para pihak.

Komitmen dari para pihak untuk memberikan dukungan terhadap proyek YEU.
   

       Tujuan program Kemanusian YEU-DKH Antara lain : 


- Proyek YEU dapat mencapai tujuan secara efektif : penguatan kapasitas kesiap siagaan bencana masyarakat pesisir kalianda.


- Proyek YEU berdampak efektif menguatkan sinergi para pihak dari isu resiko bencana pesisir kalianda. Papar,project Manager (Sugianto) 21 / 10 / 2019.


Camat raja basa, SABTUDIN keb.lampung selatan membuka acara resmi, mudah mudahan membawa menpaat untuk masyarakat, meski dua kepala desa tidak hadir dalam acara sosialisasi bencana acara ni berjalan lancar. Tapi acara ini resmi di buka, oleh pak camat raja basa.


Di hadiri oleh Perwakilan dari PNPB pak APENDI , menjelas kan bahwa pemerintah dah ber upaya memberikan pemahaman, bantuan dan kesehatan yang di perlukan oleh masyarakat yang terkena dampak musibah kemarin.


Dan pemerintah berusaha menyiapkan tanah yang pas untuk pembangunan rumah tinggal masyarakat yang ter kena musibah kemarin, khusus nya bagi korban yang hilang rumah/ hancur rumah nya. Jelas pak Apendi PNPB.


Pak SARIP PUDIN, perwakilan dari kepala dinas perikanan keb.lampung selatan.
Bahwa dari dinas perikanan pun telah ber upaya membatu masyarakat yang terkena musibah kemarin. Bantuan yang sudah di salaurkan yaitu, 12 yunita kapal dan peralatan nya dalam bentuk kelompok.


Dan sudah turun lagi dari kementrian 15 yunita kapal dan akan segera di bagikan itu pun harus bersipat kelompok yang menerima nya.
Jelas nya, Surip pudin.



Ibu RATNA SUSI dari perwakilan YEU pusat mejelaskan Kemanusian adalah agar kita empati sebagaimana kita memperlakukan diri kita sendiri.

Baik dari tempat , pakaian , makanan seta kebutuhan pokok lainnya itu harus layak.

Kelayakan ini harus bisa dirasakan tanpa memandang Agama, suku , Ras apalagi golongan dan lainnya,semua harus bisa mendapatkan kelayakan kemanusiaan.







By : Asroni Ketua Forum Pers Indonesia Independent Lampung selatan.

Search
Menu
Theme
Share
Additional JS