-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Uji Kompetensi Calon Kepala Desa Rawa Rengas Yang Tidak Lolos Ikhlas Terima Keputusan

Thursday, October 10, 2019 | 3:11 PM WIB Last Updated 2019-10-10T09:16:47Z
iklan
Comunitynews.com --Kabupaten Tangerang,
Dengan ini telah diadakannya tes uji kopetensi basic buat akan calon kades di Pilkades serempak 2019.



Berdasar Perbup Nomer 70 Tahun 2019, tentang Pilkades serempak dimana ada penetapan buat calon di satu desa yang membuat penentuan dengan batas minimum 2 serta optimal 5.



Seperti kawasan di Desa Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang yang di pimpin Bijaksana S sebagai Pjs Kepala Desa yang disebut salah satunya desa dari 153 desa yang akan mengadakan Pilkades serempak 1 Desember 2019.



Arif S Pjs Kepala Desa Rawa Rengas pada mass media di kantornya menjelaskan.


 “Untuk di Pilkades Rawa Rengas apresiasi warga untuk mecalonkan di Pilkades serempak 2019 tinggi sekali, berdasar data dari panitia Pilkades ada 7 orang akan calon yang lulus dari verifikasi faktual jati diri, serta ke 7 (tujuh) akan calon itu tempo hari telah ikuti tes uji kompetensi basic yang diadakan faksi ke 3 (tiga) yang dipilih Pemerintah Kabupaten Tangerang terutamanya Dinas Pemberdayaan Warga serta Pemerintahan Desa,” tuturnya.



Berdasar Ketentuan Bupati Kabupaten Tangerang (Perbup) Nomer 70 Tahun 2019 mengenai Pilkades Serempak serta terhitung di dalamnya batasan mininal 2 serta optimal 5 calon yang perlu diambil masyarakat, serta jika balon lebih dari 5 karena itu bekasnya akan tereliminasi di tes uji kopetensi basic ini.


“Berdasar Perbup Nomer 70 Tahun 2019, dari 7 (tujuh) Balon kami yang ikuti tes uji kopetensi tetunya akan tereliminasi 2 (dua) orang, hal itu bukan ketetapan faksi panitia desa tapi faksi Pemerintah Kabupaten Tangerang yaitu Dinas Pemberdayaan Warga serta Pemerintahan Desa, berdasar Perbup itu,” jelas Bijaksana S.



Serta mengharap, “Balon yang tereliminasi dapat logowo serta dapat menahan kader simpatisannya tidak untuk melakukan perbuatan pengacau serta masih buat situasi aman serta aman,” harapnya.


Dalam tempat yang sama, H Toni Rustoni Camat Kosambi, Kabupaten Tangerang mebambahkan :


Di daerah kecamatan kami dari 3 kelurahan serta 7 desa, ke 7 desa itu salah satunya :



-Desa Rawa Burung,

- Desa Belimbing,

-Desa Jatimulya,

- Desa Cengklong,

- Salembaran Jati serta

-Desa Kosambi Timur


 Akan mengadakan Pilkades serempak di tahun 2019 ini, saya menyarankan pada warga Kecamatan Kosambi terutamanya untuk warga dari ke 7 desa itu supaya membuat situasi aman, damai serta aman, tidak terhasut dengan beberapa hal yang akan memunculkan beberapa suara menyumbang serta mencederai pesta demokrasi rakyat desa (Pilkades) ini,


” himbaunya serta mengharap Pilkades di 7 desa daerah Kecamatan Kosambi sukses, serta membuahkan calon pemimpin desa yang bermartabat.



Berikut kami rangkum dari sumber para tokoh


×
Berita Terbaru Update