-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Telor Ayam Berlafadz Allah Menggemparkan Jawatimur Blitar

Friday, November 29, 2019 | 12:06 PM WIB Last Updated 2019-11-29T05:06:46Z
iklan
Comunitynews.com - Blitar - Satu telur ayam tidak biasa diketemukan Risa Damayanti. Peternak ayam petelur asal Blitar itu yakini cangkang pada telur ayam yang ditemukannya tergurat huruf hijaiyah yang membuat  layak nya lafaz Allah ,

Telor Ayam Berlafadz Allah Menggemparkan Jawatimur Blitar

"Kebetulan hari itu saya bisa pesanan seblak untuk Jumat share. Saya biasa menggunakan telur cangkang putih untuk mengonsumsi sendiri karenanya grade B. Ada satu egg tray yang saya sediakan. Lha cocok ambil telur yang satu itu, kok seperti ada huruf hijaiyahnya," papar Risa pada detikcom, Rabu (27/11/2019).


Risa menjelaskan telur itu ditemukannya pada Jumat (22/11) seputar jam 10.00 WIB. Rumah Risa sendiri jadi satu area dengan kandang ayamnya di Desa Ponggok RT 3 RW 2 Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.


Awalannya Risa masih ragu-ragu dengan lafaz Allah pada telur itu. Ia memfoto lalu mengirim photo itu ke kerabat serta teman-temannya sekaligus juga bertanya apa yang dilihatnya itu benar.


Nyatanya, beberapa orang yang dikirimi photo membetulkan bila struktur di permukaan telur itu kelihatan seperti huruf hijaiyah berlafaz Allah.


"Ada pula ingin tahu ingin lihat sendiri terus hadir kesini. Sesudah disaksikan, iakatakan ini adalah karunia serta karomah untuk keluarga saya. Saya disuruh menyimpannya baik-baik," tambah ibu tiga anak ini.


Apa yang dikatakan kerabat serta temannya itu diyakininya dapat dibuktikan. Karunia serta karomah itu mewujud melalui penambahan kemampuan produksi ayam petelurnya yang sejumlah 6.000 ayam layer.


Bila awalnya, banyak ayam layernya tidak produktif, tetapi semenjak diketemukan telur yang diyakininya berlafaz Allah itu, kemampuan produksi di kandangnya makin bertambah.


"Alhamdulillah, ini panen telurnya semakin bertambah semenjak diketemukan telur itu. Jika awalnya cuma 170 kg /hari, ini bertambah jadi 180 sampai hampir 2 kuital telur /hari," tuturnya.


Risa memahami bila berita ini dicatat media bisa menjadi viral. Karena itu, ia berupaya menaruh sebaik-baiknya telur yang dia anggap spesial itu di kulkas.


Serta, ia sedang cari rujukan formula untuk mengawetkan telur itu supaya tahan lama. Hingga saat ada yang ingin menunjukkan lafaz Allah di permukaan cangkang telur, ia masih menyimpannya.


Sumber detik.
×
Berita Terbaru Update