0
Home  ›  ADM  ›  Berita Utama  ›  Ducapil Mandiri  ›  e -ktp  ›  Mendagri  ›  Tito Karnavian

Tito Karnavian Mendagri Luncurkan Mesin ADM Membuat E-KTP ,KK, Akte Dalam Hitungan Menit

"JAKARTA, comunitynews.com — Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengeluarkan anjungan dukcapil mandiri ( ADM) di Discovery Ancol Taman Yang diimpikan, Pademangan, Jakarta Utara, pada Senin (25/11/2019) malam. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menjelaskan, ADM ini membuat masyarakat dapat cetak beberapa kartu jati diri yang dikeluarkan Dukcapil dengan mandiri. "ADM dapat cetak KTP, akta kelahiran, akta kematian, KK, dan sebagainya dalam hitungan menit," kata Tio selesai peresmian, Senin malam. Tito menguraikan, ADM bisa memudahkan service publik di Dukcapil yang sampai kini termasuk susah. Waktu resmikan ADM itu, Tito mendemonstrasikan pengerjaan KTP dengan alat itu. Dia terlihat menginput beberapa data ke anjungan itu. "Barusan saya telah coba sendiri, kurang lebih 1,5 menit bisa dikerjakan secara cepat, ini terobosan bagus," papar Tito."

JAKARTA, comunitynews.com — Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengeluarkan anjungan dukcapil mandiri ( ADM) di Discovery Ancol Taman Yang diimpikan, Pademangan, Jakarta Utara, pada Senin (25/11/2019) malam.

Tito Karnavian Mendagri Luncurkan Mesin ADM Membuat E-KTP ,KK, Akte Dalam Hitungan Menit


Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menjelaskan, ADM ini membuat masyarakat dapat cetak beberapa kartu Identitas yang dikeluarkan Dukcapil dengan mandiri.


"ADM dapat cetak KTP, akta kelahiran, akta kematian, KK, dan sebagainya dalam hitungan menit," kata Tio selesai peresmian, Senin malam.


Tito menguraikan, ADM bisa memudahkan service publik di Dukcapil yang sampai kini termasuk susah.


Waktu resmikan ADM itu, Tito mendemonstrasikan pengerjaan KTP dengan alat itu. Dia terlihat menginput beberapa data ke anjungan itu.


"Barusan saya telah coba sendiri, kurang lebih 1,5 menit bisa dikerjakan secara cepat, ini terobosan bagus," papar Tito.


Dia lalu menggerakkan supaya Dukcapil di tiap wilayah dapat membuat ADM itu. Tidak hanya memudahkan, program itu dapat kurangi potensi korupsi.


Selain itu, Dirjen Dukcapil Zudan Bijak Fakrullah mengatakan, ADM ini telah masuk dalam katalog hingga bisa dipesan oleh masing-masing pemda.


"Telah kita tempatkan di e-katalog. Jadi lelangnya lewat e-katalog, wilayah atau daerah silahkan beli," sebut Zudan.
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS