-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolda Banten Irjen Tomsi : Warga Antusias Pilkades Serentak Di 153 Desa Kabupaten Tanggerang

Monday, December 2, 2019 | 8:42 AM WIB Last Updated 2019-12-02T01:42:24Z
iklan
Comunitynews.com - Kabupaten Tanggerang -  Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir menjelaskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serempak di 153 desa di Kabupaten Tangerang, Banten berjalan aman. Dia menyebutkan penerapan Pilkades itu berjalan lancar tanpa perselisihan antar masyarakat.

Kapolda Banten Irjen Tomsi : Warga Antusias Pilkades Serentak Di 153 Desa Kabupaten Tanggerang


"Hasil dari penilaian lancar, warga antusias, tenggang rasa, di jalan sama-sama berjumpa berpapasan tanpa ada berlangsung hal yang tidak diharapkan," kata Tomsi dalam infonya ke wartawan di Tangerang, Banten, Minggu (1/12/2019).


Waktu mengevaluasi penentuan di Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Tomsi menerangkan Pilkades jadi peristiwa masyarakat untuk pilih pemimpin desa paling baik. Menurut dia, penentuan itu harus tempatkan asas kekeluargaan, pertemanan, nasionalisme di atas kebutuhan lain.


"Sampai selama ini belumlah ada laporan apa pun, ini karena usaha keras panitia, Kodim, Koramil, Pemda. Semoga s/d usai," imbuhnya.


Selain itu, Polda Banten menerjunkan 2.682 personil kombinasi untuk amankan Pilkades serempak ini hari. Mengenai rinciannya, terbagi dalam 340 personil dari satgas polsek, 352 dari Polresta Tangerang, dan 1.700 personil dari barisan Polda Banten. Diluar itu, anggota Brimob serta Samapa Polda diturunkan sekitar 300 orang yang menyebar ke beberapa lokasi penentuan.


Diluar itu, Tomsi minta pada semua simpatisan untuk siap menang dan kalah. Ia minta supaya proses perhitungan berjalan dengan aman.
×
Berita Terbaru Update