Bupati Lampung Selatan Beri Lampu Hijau untuk Hadirkan Bioskop di Kalianda


Kalianda, LamSel (comunitynews ) - Kabar gembira bagi para pecinta bioskop di Kabupaten Lampung Selatan, khususnya warga Kalianda! Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, telah memberikan restu untuk rencana pembukaan bioskop di Kecamatan Kalianda, ibu kota Kabupaten Lampung Selatan.

Permintaan untuk memiliki bioskop sudah sering dilontarkan oleh masyarakat, terutama kalangan milenial, sebagai sarana hiburan audio visual di Kota Kalianda. Rencananya, bioskop ini akan dibangun di Kalianda Convention Center (KCC), yang saat ini sedang dalam tahap land clearing, di lokasi eks Gedung Serba Guna (GSG) Kalianda.

"Bioskop di KCC akan meramaikan sarana hiburan bagi masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan. Sehingga, masyarakat tidak perlu bepergian jauh untuk menikmati film-film terbaru," ujar Bupati Nanang.

Menurut Nanang, KCC akan menjadi tambahan fasilitas representatif bagi Lampung Selatan, memenuhi kebutuhan kota dan masyarakat modern, serta diharapkan meningkatkan pendapatan asli daerah.

Muhammad Almi, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Lampung Selatan, menjelaskan bahwa biaya pembangunan KCC bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2024. Proyek ini akan dilaksanakan dalam dua tahap, dengan total anggaran mencapai lebih dari Rp30 miliar.

Diharapkan KCC, selain sebagai tempat bioskop, juga akan dilengkapi dengan food court untuk kuliner serta ruang konser untuk kesenian musik. Ini akan menjadi alternatif bagi masyarakat yang sebelumnya harus bepergian ke Bandar Lampung untuk hiburan serupa.

Roni

0 Response to "Bupati Lampung Selatan Beri Lampu Hijau untuk Hadirkan Bioskop di Kalianda"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...