-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Yusuf Rajab : FPII Sulawesi Selatan Akan Jadi Barometer Kebesaran FPII Di Sul Sel

Thursday, December 19, 2019 | 12:52 AM WIB Last Updated 2019-12-18T17:54:01Z
iklan
Comunitynews.com - Makasar - FPII Setwil Sulawesi Selatan pada hari Senin malam lakukan Acara pertemuan untuk membahas pengukuhan FPII Sul-Sel yang dihadiri oleh berapa awak media kota makassar dialokasi hotel yang ada di kota tersebut. (16/12/2019).

Yusuf Rajab : FPII Sulawesi Selatan Akan Jadi Barometer Kebesaran FPII Di Sul Sel


Irfan Denny Pontoh dan Ir.Syukriah T Thaha selaku pengurus Presidium FPII yang mewakilkan Indonesia bagian timur ini membahas visi misi ,eksistensi dan legalitas dalam suatu organisasi kelembagaan FPII tersebut jelas sebuah profesi yang didalam nya terlibat pemilik media , wartawan serta pemerhati pers,ucapannya saat pertemuan tersebut.


" FPII adalah wadah pemersatu insan pers yang bersifat terbuka yang memiliki sah  legalitas yang sah secara Nasional dan kelahirannya sebagai respon atas permasalahan yang dihadapi wartawan  dewasa ini,  terutama terkait soal kriminalisasi dan diskriminasi terhadap profesi kewartawanan dan aspek kesejahteraan," jelas Ir.Syukriah menjawab pertanyaan peserta rapat malam itu. 



Dengan kehadiranya FPII di Sulawesi Selatan sebagai profesi wartawan menurut Syukriah agar dapat membuka ruang penerima manfaat bagi wilayah atau daerah pengurus hususnya di sulawesi selatan, ucapnya  Syukriah menekankan.


Sedangkan Marwan , selaku pemegang mandat sebagai pembentukan pengurus FPII Setwil sulawesi selatan menegaskan bahwa suatu hari nanti tapi pasti komposisi pengurus setwik Sulsel akan didominasi diantaranya adalah pemilik perusahaan pers dan jajaran serta beberapa redaksi ikut terlibat didalamnya.


"Alhamdulilah,  kepegurusan FPII Setwil Sulsel nantinya akan didominasi kalangan pimred dan pemilik perusahaan media pers,  dan awal pembentukan kepengurusan sudah ada sekitar 10 media yang nantinya akan menjadi media partner  FPII Sulsel,  ujar Rahman,  seraya menyebut sejumlah nama media yang akan beegabung, diantaranya :  Jurnalisterkini.com, Ramsi.id,  Transindo, Zonatimes.com, 
 Faktainfo.com,  Rujukannews serta merdekaonline.com.



Menanggapi hai ini Jusup Rajab selaku komisaris Perusahaan pers dikota Makasar menjelaskan , bahwa pengukuhan kegiatan pengurus dan beberapa jumlah korwil di Sulawesi Selatan tahun 2020 nanti yaitu pada awal tahun akan diresmikan pengukuhan.


"Untuk kegiatan pengukuhan rencananya akan dilakukan pada awal tahun 2020 atau selambat-lambatnya akan digelar pada bulan maret 2020,: ucap Jusuf Rajab yang akrab dgn panggilan  JR".


Beliau yakin dan oftimis FPII Sulawesi Selatan menjadikan barometer untuk perkembangan dan eksistensi organisasi ini di wilayah propinsi  tersebut " angin mammiri "

"Kami bertekad akan menjadikan Sulsel sebagai salah satu barometer pengembangan dan eksistensi FPII," tukas Jusuf.


Sumber : FPII Setwil Sulsel/Deputi Jaringan Presidium FPII
×
Berita Terbaru Update