-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Akibat Curah Hujan Tinggi, Pekon Way Kerap Kec. Semaka Dilanda Banjir

Friday, January 10, 2020 | 8:39 AM WIB Last Updated 2020-01-10T04:23:10Z
iklan
Akibat curah hujan tinggi, Pekon Way Kerap Kec. Semaka dilanda banjir


Akibat curah hujan tinggi, Pekon Way Kerap Kec. Semaka dilanda banjir


Comunitynews.com - Tanggamus - Menerima info dr Bp. Nugroho (Kabid Kedaruratan BPBD Kab. Tanggamus) bahwa telah terjadi banjir di Pekon Way Kerap Kec. Semaka Kab. Tanggamus pd Kamis (09/01).


Akibat curah hujan yg tinggi pd Kamis (09/01) sejak pukul 19.15 WIB debit air pd kec. Way Kerap Kec. Semaka naik dan menyebabkan banjir.


Menanggapi laporan tsb Basarnas Lampung melalui Pos SAR Tanggamus mengirimkan 1 tim rescue berjumlah 10 orang menuju lokasi kejadian. Tim brangkat pukul 19.30 WIB dan tiba di lokasi kejadian pd Jumat (10/01) pukul 01.00 WIB di pekon Way Kerap Kec. Semaka. Keadaan cuaca dilokasi masih hujan dgn intensitas sedang dan air sudah mulai surut. Tim terkendala longsor di beberapa titik jalan Lintas Barat Sumatera dan tiang listrik roboh  melintang di jalan menuju ke lokasi sehingga perjalanan menuju lokasi menjadi terhambat.






  • Tiba di lokasi tim lgs berkoordinasi dg aparat setempat dan instansi terkait yg sudah tiba terlebih dahulu di lokasi untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan. Saat ini Tim SAR Gabungan dan warga melakukan pemantauan sekaligus menyalurkan logistik ke masyarakat yg terdampak banjir. Sampai berita ini diturunkan korban jiwa masih nihil dan korban terdampak banjir masih didata. (hms)
×
Berita Terbaru Update