-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mengungkap Fakta dibalik Data,LP - KPK Komcab Kabupaten Tangerang Ajukan Sengketa Data Ke Kantor Informasi Publik Banten

Thursday, April 2, 2020 | 12:27 AM WIB Last Updated 2020-04-01T17:35:20Z
iklan
Mengungkap Fakta dibalik Data,LP - KPK Komcab Kabupaten Tangerang Ajukan Sengketa Data Ke Kantor Informasi Publik Banten


Comunitynews.com - Banten - Ketua LP - KPK Komcab Kabupaten Tangerang mengajukan sengketa data ke Komisi Informasi Publik (KIP) Banten agar LP- KPK bisa melakukan tupuksinya sebagai Lembaga Sosial Control dengan Visi Misi Mengungkap Fakta dibalik data. Rabu, (1/4/2020).

LP - KPK  adalah Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan kabupaten Tangerang yang selalu Aktif memantau kinerga Pera Pejabat pejabat  bersama Team yang diketuai oleh MH.Thamrim sesuai Misi Bupati Terciptanya Tangerang Gemilang.

" Saya sebagai ketua bersama Team LP - KPK Aktif sebagai lembaga Sosial Control dan memantau kinerga para pejabat hususnya kabupaten Tanggerang," terang Thamrin saat dimintai keterangan


Dirinya menegaskan prihal ajukan sengketa ke KIP adalah minimnya informasi Fublik di Pemerintahanan kabupaten Tangerang dan itu sudah menjadi bagian budaya padahal Undang Undang No.14 Tahun 2008 tegas penting nya keterbukaan informasi Publik.

Saat LP - KPK Monitoring pembangunan banyak sekali pembangunan siluman atau tidak adanya papan informasi, walau LP - KPK sudah meminta sampai sekarang beberapa kecamatan kabupaten berat untuk memberikan.

" Monev atau Monitoring dan Evaluasi kawasan kabupaten Tangerang sudah beberapa hari ini lamanya sebagian kecamatan kabupaten Tangerang belum ada yang memberi jawaban. Adapula sebagian kecamatan mengundang dan harus izin terlebih, ada juga sedang dikerjakan sampai hampir sebulan lebih tidak ada jawaban yang memuaskan, Ahirnya kami ajukan ke kantor Komisi Informasi Publik banten" ucapThamrin.


Komisi informasi publik (KIP ) Banten menyambut kedatangan LP - KPK komcab kabupatenTangerang ,selanjutnya tinggal menunggu panggilan untuk siap nanti dipersidangan.

×
Berita Terbaru Update