0
Home  ›  Berita desa  ›  Nasional  ›  virus Corona

Sosialisasi Kecamatan Cikupa Dalam Tatanan Baru

"Kab.tangerang - Comunitynews.com -Sosialisasi untuk hadapi persiapan tatanan baru (NewNormal) saat Pandemi covid-19 pemerintahan kecamatan Cikupa saat diruang gedung Aula yang dihadiri para muspika , aparatur desa , kesehatan dan instansi lainya. Selasa (02/062020) Pandemi yang terjadi dan tak jelas sampai kapan berakhirnya, maka pemerintah kabupaten Tangerang memikirkan langkah langkah yang harus diambil saat Pandemi tersebut yang tidak menggangu aktifitas masyarakat agar tetep berjalan. Turut hadir dalam Acara, H Yayan, Ketua MUI Cikupa, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikupa, Perwakilan Dari Puskesmas Kecamatan Cikupa, Danramil Cikupa.Ketua KUA kecamatan Cikupa, Ketua GMI kecamatan Cikupa."

Sosialisasi Kecamatan Cikupa Dalam Tatanan Baru

Kab.tangerang - Comunitynews.com -Sosialisasi untuk hadapi persiapan tatanan baru (NewNormal) saat Pandemi covid-19 pemerintahan kecamatan Cikupa saat diruang gedung Aula yang dihadiri para muspika , aparatur desa , kesehatan dan instansi lainya. Selasa (02/062020)


Pandemi yang terjadi dan tak jelas sampai kapan berakhirnya, maka pemerintah kabupaten Tangerang memikirkan langkah langkah yang harus diambil saat Pandemi tersebut yang tidak menggangu aktifitas masyarakat agar tetep berjalan.

Turut hadir dalam Acara, H Yayan, Ketua MUI Cikupa, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikupa, Perwakilan Dari Puskesmas Kecamatan Cikupa, Danramil Cikupa.Ketua KUA kecamatan Cikupa, Ketua GMI kecamatan Cikupa.

H.Abdullah,S.Sos.,M.Si mengatakan, rapat ini dilaksanakan untuk membahas Sosialisasi Penerapan Protokol Covid-19 Dengan Kepala Desa Se Kecamatan Cikupa, dalam rangka pelaksanaan pelonggaran atau tatanan kehidupan baru (New Normal) yang akan dijalankan.

"Penerapan protokol Covid-19 seperti di sekolah yang mengharuskan cuci tangan, memakai masker, dan pengaturan jarak antar siswa serta guru. Pengaturan ganjil genap dan jarak antar stan di pasar. Serta memperketat jam operasional bagi kafe, hotel, dan restoran yang berkoordinasi dengan pihak TNI/Polri, menjadi beberapa hal yang dibicarakan," ungkap H.Abdullah

pyyH.Abdullah juga meminta seluruh Kepala Desa Dan puskesmas yang ada di Kecamatan Cikupa untuk mendata warganya dengan sistem By Name By Lokus. "Khususnya warga yang mempunyai riwayat 10 penyakit yang rentan terhadap Covid-19. Dari data itu harus ada kunjungan rutin kepadanya dan melaporkan perkembangannya,"kata H. Abdullah

Pada rapat ini juga dibahas penyiapan peraturan yang digunakan sebagai dasar hukum untuk menertibkan masyarakat yang melanggar protokol Covid-19.

H. Abdullah S,Sos.,M.Si berharap seluruh kepala Desa yang hadir untuk menyiapkan data lengkap termasuk data infografik yang akan juga dimasukkan di aplikasi Fight Covid sehingga setiap orang dapat mengetahui kondisi sekitar wilayah mereka berada. "Dalam pelaksanaan sosialisasi protokol Covid-19 ini kita harus benar-benar informatif, menjelaskan kepada masyarakat serta melengkapi sarana dan prasarana," tukas H. Abdullah S,Sos.,M.Si
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS