-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Fauzi Menduga Proyek Betonisasi Milik Perkim kabupaten Tangerang Tak Sesuai Standar

Friday, August 20, 2021 | 11:04 PM WIB Last Updated 2021-08-20T16:16:21Z
iklan

 


Rajeg - comunitynews - Proyek Betonisasi milik dari Dinas Perkim kabupaten Tangerang Jl. Utama RT 17,21 Blok 1 RW 05 Taman Raya Rajeg Desa Mekar sari kecamatan Rajeg dengan Pagu Anggaran sebesar 168.888.000 APBD TA 2021 melalui CV. Fadilah terkesan Asal Jadi (Asjad) alias dikerjakan tidak sesuai standar ungkap Fauzi saat temuan di lapangan pada hari Jumat (20/8/2021).


Fauzi selaku kontrol Publik dari  jurnalmedia menduga pekerjaan yang tersebut tak sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB) menurut nya (Fauzi) pembangunan jalan itu  tak lakukan pemadatan melainkan jalan paving blok yang sudah ada alias di Timpa.



" Pandangan saya yang sudah biasa terjadi betonisasi seharusnya mengedepankan Mutu dan kwalitas. Apa yang sudah ditentukan dalam dokumen didalam nya ( kontrak) jika memang tidak ada kasih tau ke kami selaku awak media di lapangan agar bisa faham dan memahami jika itu tidak ada di RAB, hal demikian perlu terbuka kepada kontrol Publik dan kontrol sosial. Namun nyatanya di abaikan pihak Kontraktor," terang Fauzi Jumat (20/8/2021).





Fauzi menjelaskan, masih terlihat paving blok yang merupakan kontruksi lama. Sehingga daya tahan rendah mengakibatkan  jalan bergelombang.


"Dalam pelaksanaan proyek betonisasi badan jalan harusnya dilakukan perataan tanah, pembersihan, pemasangan angregat/makadam. Sementara ini proyek yang dilaksanakan oleh CV. Fadilah ini tidak dilakukan malah masih terlihat jelas paving block jalan tidak dibongkar" jelasnya.


Jika benar itu ada RAB Perlu diketahui Dalam Undang-undang tindak pidana korupsi pasal 7 UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi, dijelaskan bahwa Pemborong, ahli bangunan yang pada waktu membuat bangunan, atau penjual bahan bangunan yang pada waktu menyerahkan bahan bangunan, melakukan perbuatan curang yang dapat membahayakan keamanan orang atau barang, atau keselamatan negara dalam keadaan perang. huruf b. Setiap orang yang bertugas pengawasi pembangunan atau penyerahan bahan bangunan,sengaja membiarkan Perbuatan Curang sebagaimana dimaksud dalam huruf a.


Jika memang tidak ada di Rancangan Anggaran Biaya dalam pembongkaran paping blok terus anggaran sebesar 168.888.000 untuk apa aja? Itu jadi pertanyaan , anda punya RAB mari sama sama belajar dan adu banding biar asumsi Publik memandang tak terkesan tidak berkwalitas.


Berita ini menjunjung tinggi praduga tak bersalah, slogan citizen jurnalis Bayar pajak tepat waktu awasi penggunaan nya.

×
Berita Terbaru Update