Dirut PLN diganti Begini Yang di Sampaikan Pahala Nugraha

 


Jakarta - comunitynews - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak atas management PT PLN (Persero). Direktur Khusus yang sebelumnya dijabat oleh Zulkifli Zaini diganti oleh Darmawan Prasodjo yang awalnya sebagai Wakil Direktur Khusus perusahaan.


Wakil Menteri BUMN Pahala Nugraha Mansury menjelaskan kementerian mengucapkan terima kasih ke Zulkifli atas performanya sejauh ini di perusahaan.


"Benar [diganti], Pak Dharmo (Dharmawan Prasodjo) jadi alternatif. Kami terima kasih kepad Pak Zul (Zulkifli Zaini), Dirut PLN yang telah bekerja sepanjang dua tahun dengan performa yang bagus di saat-saat wabah," kata Pahala, Senin (6/12/2021).


Dengan ditaruhnya Darmawan sebagai direktur khusus di PLN, kementerian menginginkan segera dapat dilaksanakan pemercepatan peralihan energi.


Mencuplik situs sah PLN, Dharmawan sebagai kelahiran Magelang, 19 Oktober 1970. Ia raih gelar Bachelor of Komputer Science dari Texas A&M University pada 1994 dan Master of Komputer Science dari Texas A&M University.


Lalu menuntaskan gelar Doktor Ekonomi Aplikasi, Ekonomi Sumber daya alam di Texas A&M University kerjasama dengan Duke University pada 2011.


Ia memegang sebagai wakil direktur khusus PLN semenjak 23 Desember 2010.


Ia pernah berkarier sebagai Direktur di Indonesia Center for Green Economy dan Kepala Jalur di Prodi Green Economy di Surya University tahun 2012-2013 dan Co-chair Post 2015 Millenium Development Goals tahun 2013-2014.


Lalu Presiden Komisaris Amesti Energi Nusantara tahun 2013 - 2014, Deputi I Sektor Pengaturan, Pembangunan , Pantauan dan Penilaian Program Fokus Kantor Staff Presiden tahun 2015-2019, dan Komisaris PT PLN (Persero) tahun 2018 - 2019.


TaG : 

#dirut PLN di Ganti #zulkipli Zain #dirut PLN korupsi #Direktur Utama PLN 2021 #Dirut Pertamina #Mantan Dirut PLN #wakil Dirut PLN #Dirut Garuda #Dirut Mandiri

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...