-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dugaan Surat Palsu Kepala Desa Segaramakmur di Tangkap JPU

Tuesday, December 28, 2021 | 5:00 PM WIB Last Updated 2021-12-28T10:00:47Z
iklan


 

Bekasi, comunitynews - Usai Mahkamah Agung menerima kasasi jaksa penuntut umum, pada akhirnya Kepala Dusun Segaramakmur berinisial AS diamankan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.


AS diamankan di daerah Dusun Segaramakmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, pada Senin (27/12/2021) kira-kira jam 15.30 WIB.


AS awalnya dituduh lakukan tindakan pidana bersama memakai surat palsu. Oleh JPU, ia dituntut 4 tahun penjara pada pengadilan tingkat pertama.


Tetapi, Pengadilan Negeri Cikarang jatuhkan pidana pada tersangka dengan pidana penjara sepanjang setahun 6 bulan. Oleh karenanya penuntut umum lakukan usaha hukum banding.


Di tingkat banding, Pengadilan Tinggi Bandung memberi keputusan bebas ke AS.


"Selanjutnya JPU selekasnya lakukan usaha hukum kasasi. Pada akhirnya di tingkat kasasi Mahkamah Agung sudah memutuskan AS bisa dibuktikan dan memberikan keyakinan bersalah lakukan tindak pidana bersama memakai surat palsu," kata Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Siwi Utomo, Selasa (28/12/2021).

Mahkamah Agung jatuhkan pidana penjara ke AS sepanjang 2 tahun. Ia jalani eksekusi pidana itu di Lapas Kelas II A Cikarang.


"Usaha paksakan itu sebagai salah satunya loyalitas Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi dalam memberikan dukungan Perintah Beskal Agung RI dalam pembasmian mafia tanah," sebut Siwi.

×
Berita Terbaru Update