-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PPKM Level 3 Batal Inilah Yang di Sampaikan kan Luhut

Wednesday, December 8, 2021 | 3:06 PM WIB Last Updated 2021-12-08T08:06:59Z
iklan




Comunitynews - Menteri Koordinator Sektor Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam info jurnalis dari lama sah Kemenko Marves, Selasa (7/12) umumkan, penangguhan implementasi PPKM tingkat 3 di semua Indonesia di saat liburan Nataru. Ini tentu saja memberikan kepercayaan diri untuk pariwisata Bali yang diharap tingkat tempat tinggal (okupansi) bertambah.


Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Denpasar Ida Bagus Besar Sidharta Putra, saat verifikasi, Selasa (7/12) menjelaskan, penangguhan PPKM tingkat 3 ini jadi udara segar untuk pariwisata Bali. Menurut dia, dengan kondusifnya pengatasan Covid-19 di Bali, seharusnya tingkat PPKM tidak dinaikan saat Nataru. "Ini ialah peluang untuk pebisnis pariwisata untuk memperoleh sedikit rejeki sesudah dua tahun ini zero penghasilan (tidak ada penghasilan)," katanya.


Dengan diurungkannya PPKM tingkat 3 ini, Ida Bagus Sidharta mengharap ada peningkatan okupansi. Sekarang ini di Denpasar sendiri okupansi masih pada angka 20 %. "Dengan diurungkannya PPKM tingkat 3, kami harap peningkatan okupansi di akhir tahun kelak," jelasnya.


Diurungkannya PPKM tingkat 3 disongsong baik oleh Ketua DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bali I Nyoman Nuartha. "Ini pantas disongsong baik, meskipun dari sejak awalnya kami tidak sepakat atau menampik program PPKM tingkat 3 itu," katanya.


Menurut dia, Bali yang notabena penduduknya telah tervaksin 100 % lebih buat jumlah pertama dan 89,6 % jumlah ke-2 sebaiknya dieksepsikan dari wilayah yang lain vaksinasinya belum capai sasaran. Ia menjelaskan, warga Bali benar-benar taat dengan implementasi prosedur kesehatan untuk jaga supaya tidak ada kenaikan kasus Covid-19. Karena itu, ia mengharap supaya peraturan kehadiran pelancong luar negeri (wisman) dapat dipermudahkan. Dia mengaku, semenjak dibukanya pintu kehadiran pelancong luar negeri, sampai sekarang ini tidak ada lawatan wisman ke Bali.

TAG:

PPKM Level 3 Dibatalkan,PPKM,PPKM Level 3 Nataru,ppkm level 3 batal,ppkm) level 3,ppkm dibatalkan,ppkm batal,pemerintah batalkan ppkm level 3,pembatalan ppkm level 3,ppkm nataru,apakah ppkm level 3 dibatalkan,Luhut,Nataru,

×
Berita Terbaru Update