Tingkatkan SDM Karang Taruna Kosambi Menggamit PT angkasa Pura


 

Tangerang - Comunitynews - Buat tingkatkan sumberdaya manusia (SDM) dan memacu peluasan lapangan pekerjaan untuk warga. Karang Taruna (Katar) Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang menggamit Pt Angkasa Pura (AP) II melangsungkan training servis AC untuk beberapa pemuda.


Aktivitas training yang diadakan di aula Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/12/21). Didatangi Disnaker, anggota DPRD Kabupaten Tangerang, AP II Lapangan terbang Soekarno-Hatta, Sekcam Kosambi, figur pemuda dan pengurus Katar Kosambi.


"Kita ngundang rekan-rekan untuk kerjakan training di sini, untuk tingkatkan sumber daya manusiamanusia dilingkungan Katar dan warga Kosambi," kata Ketua Katar Kecamatan Kosambi, Herdiansyah kepada Awak media.


Herdy menyebutkan, aktivitas training diadakan atas dukungan dari AP II Lapangan terbang Soekarno-Hatta lewat Corporate Social Responsibility (CSR). Disamping itu, dianya berterima kasih ke semua tamu undangan yang mendatangi training itu.


"Aktivitas kita ini terwujud atas kontribusi dari AP II melalui CSRnya. Kita berterima kasih buat Disnaker, Pak Sapri, AP II Lapangan terbang Soekarno-Hatta, dan yang lain yang telah datang diacara ini," bebernya.


Di tempat yang serupa, Manajer Development AP II Lapangan terbang Soekarno-Hatta, Yudi Mangku Alam ucapkan puji sukur ke Allah SWT, atas terlaksananya aktivitas training servis AC bersama Katar Kosambi, sebagai wujud kepedulian AP II pada warga.


"Alhamdulillah ini hari dikerjakan giat latihan servis AC, yang mana kami bekerja bersama dengan Katar Kecamatan Kosambi, giat ini wujud kepedulian AP II ke masyarakat Kosambi, semoga giat ini berpengaruh positif dan menambahkan pengetahuan masyarakat Kosambi," maunya.


Dalam pada itu anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi PKS, Sapri benar-benar memberikan dukungan aktivitas training servis AC. Dianya minta supaya AP II buka kesempatan beberapa pebisnis di sekitar Lapangan terbang Soekarno-Hatta untuk membukan usaha di lokasi yang serupa.


"Saya animo giat ini, dan AP II lewat PKBL, Katar, dan Pemerintahan Wilayah Kabupaten Tangerang. Disamping itu saya ingin beberapa penguasa di sekitar Lapangan terbang Soekarno-Hatta diberi peluang untuk membuka usaha di dalamnya, terhitung training ini," pintanya.


Hal sama dikatakan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Ali Marsan siap menggerakkan aktivitas training itu, supaya pemuda Kecamatan Kosambi mempunyai ketrampilan dan ketrampilan di bagian pemeliharaan AC, untuk memudahkan mencari kerja.


"Kami berterima kasih ke AP II yang sudah memberikan training ke remaja di Katar Kecamatan Kosambi, kita kenali warga saat ini telah banyak gunakan AC, jadi jika beberapa remaja telah pakar servis AC, kita tak perlu ribet kembali mencari tukang servis," katanya.




0 Response to "Tingkatkan SDM Karang Taruna Kosambi Menggamit PT angkasa Pura "

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...