-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Edy Mulyadi Terbaru di Laporkan ke polisi Karena Perkataan Tempat Buang Jin

Tuesday, January 25, 2022 | 4:05 AM WIB Last Updated 2022-01-25T00:27:44Z
iklan

Edy Mulyadi Terbaru di Laporkan ke polisi karena Perkataan Tempat Buang Jin

 

Samarinda - comunitynews - Beberapa masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) dengan beragam latar barisan turun ke jalan mempermasalahkan perkataan Edy Mulyadi yang diduga lakukan penghinaan dengan menyebutkan 'tempat buang jin'. Mereka minta Edy selekasnya diamankan dan dipenjarakan.


Pengamatan yang di kutip dari detikcom, Senin (24/1/2022), peserta demonstrasi melangsungkan tindakan di tiga titik, yaitu di DPRD Kaltim, kantor Gubernur, dan Polresta Samarinda. Perkataan Edy masalah 'tempat buang jin' dipandang mencederai hati warga Kaltim.


"Mengapa kita demonstrasi di sini, kami minta support kepribadian pada pihak eksekutif dan legislatif pada sesuatu yang dikatakan Edy Mulyadi karena perkataannya betul-betul mencederai dan melukai hati warga Kalimantan," sebut korlap tindakan Fuad Assegaf ke detikcom di Polresta Samarinda


Peserta demonstrasi awalannya mengumandangkan inspirasi di DPRD Kaltim dan kantor Gubernur Kaltim. Seterusnya peserta demonstrasi yang capai beberapa ratus orang itu berubah ke Polresta Samarinda untuk memberikan laporan Edy Mulyadi.


"Kami minta faksi kepolisian bisa selekasnya mengolah Edy secara hukum dan seadil-adilnya" tutur Fuad.


Ia minta Polri selekasnya mengolah laporan polisi itu dalam kurun waktu 1 x 24 jam. "Jika melalui dari saat yang kami beri, kami akan melangsungkan tindakan kelanjutan yang semakin besar," ucapnya.


Fuad menjelaskan telah maafkan Edy. Tetapi faksinya minta Edy masih tetap diolah hukum.


"Yang terang kami warga Kalimantan telah maafkan, tetapi proses hukum tetap harus jalan. Tuntutan kami semuanya sama ingin memenjarakan Edy dan Edy harus bertanggungjawab atas ucapannya itu," katanya.


Menyikapi laporan polisi Fuad, Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto saat dijumpai di Polresta Samarinda janji mengolah laporan polisi itu. Pengatasan laporan akan dikoordinasikan dengan Polda Kaltim.


"Di depan kami akan bekerjasama ke Ditreskrimum Polda Kaltim karenanya ini hari telah ada dua laporan yang kami terima," kata Eko.


Eko menghimbau warga tidak terhasut dan bisa jaga situasi aman keamanan Kota Samarinda. Ia memperjelas pengatasan kasus ini jadi kuasa kepolisian.


"Sekarang ini keadaan benar-benar sangat aman, jadi kami menghimbau warga semakin tenang. Diamkan kami yang hendak menangani lanjuti dan mengolah berkaitan persoalan ini," tandas Eko.


Tag : 


Edy Mulyadi,Samarinda,Kaltim,biro Makasar,

×
Berita Terbaru Update