-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pamerkan Tehnologi dan Inovasisi Tingkat Nasional Sukamulya Ciptakan BBM,Gas dan Listrik Dari Sampah Plastik

Tuesday, January 25, 2022 | 7:56 AM WIB Last Updated 2022-01-25T01:09:41Z
iklan

Pamerkan tehnologi dan Inovasisi Tingkat Nasional Sukamulya Ciptakan BBM,Gas dan Listrik Dari Sampah Plastik

 

Sukamulya - comunitynews - Pamerkan tehnologi dan inovasisi Tingkat nasional Sukamulya Pada acara lomba Tehnologi Tepat Guna Favorit Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang sudah dilakukan lewat virtual, Pos Servis Tehnologi Pas Buat (Posyantek) Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, memperlihatkan alat ciptaanya yaitu pemroduksi BBM, gas dan listrik, di Aula kantor kecamatan di tempat, Kamis minggu kemarin.


Pamerkan tehnologi dan inovasi tingkat Nasional Sukamulya saat itu perlihatkan Alat yang awalnya memenangkan lomba tehnologi pas buat tingkat Propinsi Banten pada Juli 2021 itu, dijumpai bisa hasilkan BBM, semacam solar, minyak tanah, bensin, gas, dan listrik dari sampah plastik.


Ketua Posyantek Sukamulya Tosim menjelaskan sesudah memenangkan lomba tehnologi di tingkat Banten, alat pemroduksi BBM itu telah alami peningkatan. "Alat itu telah diperkembangkan salah satunya telah terpasangnya sirene . Maka jika tungku pembakaran plastik telah capai temperatur 250 derajat celcius, karena itu sirene akan berpijar," katanya di Kabupaten Tangerang, Senin, 13 September 2021, diambil dari Diskominfo Kab. Tangerang.


Menurut Tosim, alat itu bisa hasilkan 1 liter BBM dari 1 kg sampah plastik yang ditempatkan di dalam tungku pembakaran alatnya.


"Seperti tidak logis. Bahkan juga juri penilai juga sempat tidak yakin. Ditambahkan lagi, alat ini dapat hasilkan listrik capai 250 volt," ungkapkan ia.


Tosim mengharap pemerintahan pusat lewat kementerian berkaitan bisa meningkatkan alat ciptaannya serta pihaknya supaya sampah plastik bisa hasilkan barang baru berbentuk BBM dan gas.


Dalam pada itu, Camat Sukamulya Yati Nurulhayat mengutarakan perasaan senangnya pada alat ciptaan masyarakatnya itu.


"Selainnya hasilkan energi baru dari sampah plastik, hasil sampah pembakaran dari alat itu bisa menjadi pupuk seperti yang dikatakan oleh Saadudin, pembuatnya," tutur Yati.


Dia juga mengharap alat pemroduksi BBM ciptaan Saadudin itu bisa diperkembangkan nanti dengan mengetes beberapa BBM dan gas yang dibuat dari alat itu pada laboratorium.


Selamat Buat kecamatan Sukamulya Pamerkan tehnologi dan Inovasisi Tingkat Nasional Sampah Plastik Bisa hasil sesuatu.

×
Berita Terbaru Update