-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

MRT Tangerang Selatan Tidak Masuk ke Gagasan Tahun 2022

Saturday, January 1, 2022 | 2:22 PM WIB Last Updated 2022-01-01T07:23:49Z
iklan


 

Comunitynews - Pembangunan lajur kereta MRT sampai ke Pondok Cabai dan Jurang Mangu di Tangerang Selatan tidak masuk ke gagasan tahun 2022.


Direktur Khusus PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar, menjelaskan jika tahun 2022, Perseroan cuman konsentrasi pada pembangunan MRT Babak 2, Babak 3 dan Babak 4.


"Tidak ada (gagasan). Karena gagasan kami di tahun 2022 ini bangun Babak 2A, 2B sampai ke Ancol Barat, Babak 3 dan Babak 4," kata William pada acara Komunitas Wartawan MRT Jakarta, Senin (27/12/2021).


William akui belum memperoleh penempatan berkaitan ekstensi jalur MRT sampai Tangsel itu.


Akan tetapi, MRT Jakarta pada intinya siap melakukan ekstensi jalur, pasti dengan penempatan yang diberi pemda.


Dihubugi terpisah, Plt Corporate Secretary Divisi Head PT MRT Jakarta, Ahmad Pratomo, menjelaskan hal sama.


"Jadi seharusnya ditanya ke Pemerintahan Propinsi DKI dan Pemerintahan Kota Tangerang Selatan," kata Pratomo, Selasa (28/12/2021).


Awalnya, Menhub Budi Karya Sumadi berencana ekstensi jalur MRT sampai ke daerah Pondok Cabai sampai Rawa Buntet, Serpong, Tangsel, yang hendak diawali pada 2022 dan usai pada 2026.


Atas gagasan itu, MRT Jakarta juga ikut lakukan feasibility studi atau study kelaikan.


Ekstensi trase sampai Tangsel gagasannya dimulai dari Stasiun Lebak Bulus-Stasiun Kampus Muhamadiyah Jakarta (UMJ)-Stasiun Kampus Islam Negeri Syarif Hidyatullah (UIN)-Stasiun Pasar Ciputat-Stasiun Pustekkom-Stasiun Pondok Cabe-Stasiun (Integratif) Terminal Pondok Cabai.


Dari Stasiun Pondok Cabai ada ekstensi ke Stasiun Pamulang Barat-Stasiun Pondok Benda-Stasiun Babakan-Stasiun Puspitek-Stasiun Rawa Buntet dan paling akhir ke arah Tangerang. (Source: Kompas)

×
Berita Terbaru Update