-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kartu KKS Saldo Nol Ibu Karni kecamatan Muncang Mengeluh Hampir 1 Tahun Tak Terima Bantuan BPNT, Kemana Peran TKSK

Sunday, February 27, 2022 | 9:27 PM WIB Last Updated 2022-02-27T16:37:57Z
iklan

 



Lebak Banten - KKS Saldo Nol terjadi pada tahun 2021 Keluarga Penerimaan Manfaat tak pernah dapatkan bantuan Penerimaan Non Tunai ( BPNT)  didesa Cikarang kecamatan Muncang. Dikatakan nya Karni kepada awak media Aliansi Sabtu (26/2/2022).


" 12 bulan selama pegang kartu ini saldo nya pada Nol pak, itu pun bukan dirinya saja yang mengalami," terang nya kepada awak media Aliansindonesia Sabtu (26/2/2022).


Saat di konfirmasi Ibu Karni selaku KPM pernah mengadukan kepada Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) dalih nya selalu proses.


" Saya sudah mengadukan TKSk jawab nya proses melulu lebih dari 1 tahun lamanya proses terus," sambung nya.


Melalui pesan watsap awak media mencoba hubungi TKSK Muncang Desa Cikarang bernama Muhamad tidak menjawab pasca awak media mencoba tunjukan data Kemensos atas Nama Ibu Karni tercatat sebagai KPM BPNT peroide tahun 2021.


" Aduh pak saya bukan Bagian PKH", jelas nya ga nyambung (karna yang ditanya bukan PKH melainkan BPNT) pada  Sabtu malam (27/02/2022).



Tapi selang beberapa jam TKSK memberikan informasi " Untuk kpm an ibu KARNI  terdaftar di 2rek yg berbeda dianataranya : 


1.rek pkh dan yang 1.rek bpnt dan setelah di konfirmasi kepada kpm bawa yg kpm terima hanya kartu PKH, dan untuk bantuan bpnt di tahun 2021 an KARNI tidak masuk di bnba 2021 periode januari s/d oktober 2021. Baru masuk pada priode November dan Desember kemarin dengan no kartu atau rek yg berbeda dengan yg di pegangnya. Dan untuk rek dan kartu nya belum dicetak di BRI.


Dari hasil telisik awak media aliansi Indonesia bahwa bukan itu saja yang di alami Ibu Karni melainkan dari Tokoh Masyarakat sekitar ada lebih kurang 4 desa mengalami hal serupa kejadian hal yang sama salah satunya di kampung kumpay desa Cikarang kecamatan mucang Atas nama sahyati,Menurut keterangan nya sudah (9 bulan ) sama tidak bisa di cair kan dikerna kan tidak ada saldo nya, sedang kan data masih  aktif pas di cek ke pihak kator BRI kecamatan mucang ucap nya sahyati 



Setelah itu  sahyati menanyakan kepada TKSK jawaban TKSK Bapak  Muhammad mejawab hal yang sama Masih dalam proses ucap nya bapak Muhamad kepada KPM Sampe pemilik KKS heran dengan  alhasil nya selau proses dan proses penjelasan nya apa kah ini cuma AlLiby dari pihak TKSK  ucap nya KPM.


Fauzi / Nur Alam

×
Berita Terbaru Update