-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Program Padat Karya Solusi Korban PHK di Massa Pandemi Karna Mampu Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Monday, February 21, 2022 | 4:27 AM WIB Last Updated 2022-02-20T22:03:21Z
iklan

 

Program padat karya Ade Awaludin

Program Padat karya -comunitunews -Tangerang - Jumlahnya Pemutusan Jalinan Kerja (PHK) atau dirumahkan imbas dari ada wabah covid 19, menyebabkan pertambahan jumlah pengangguran yang ada sekarang ini makin kelihatan di beberapa wilayah.


Program Padat Karya salah satu diantaranya di daerah Kabupaten Tangerang, di saat jadwal reses yang sudah dilakukan oleh Ade Awaludin Anggota DPRD Propinsi Banten dari Fraksi Gerindra Wilayah Opsi Kabupaten Tangerang, sekarang ini faksinya, banyak dengar masalah keluh kesah golongan Ibu-ibu mengenai lemasnya ekonomi dan daya membeli warga, dan keluh kesah anak-anak muda, khususnya anak-anak siswa dan mahasiswa mengenai sulitnya lapangan kerja.


Acim seorang RT. di Dusun Gempol Sari, Kecamatan Sepatan Timur menjelaskan, sesudah ada wabah jumlahnya warga terserang PHK ditambah warga yang belum bekerja (pengangguran) karena susahnya mencari kerja. Tentu saja ini jadi permasalahan barus dilingkungan warga jumlahnya PHK menambahkan jumlah pengangguran. Maka dari itu warga mengharap pemerintahan bisa memberi jalan keluar pada masalah yang ada dengan melangsungkan beragam aktivitas - aktivitas padat kreasi.


"Saya mengharap beberapa program Padat Karya dari Pemerintahan semakin banyak di dorong ke beberapa kegiatan yang karakternya padat karya, hingga banyak warga yang turut serta dengan keinginan ada pendapatan tambahan," berharap RT. Acim di saat jadwal Reses ke II, H.Ade Awaludin Anggota DPRD Propinsi Banten yang diadakan di Desa Gempol sari, Kecamatan Sepatan Timur kemarin


Untuk dipahami, jadwal Reses Ade Awaludin Anggota DPRD Propinsi Banten dari Fraksi Gerindra Wilayah Penyeleksian Kabupaten Tangerang yang berjalan semenjak tanggal 16 sampai 25 Februari 2022.


Menyikapi jumlahnya Aspirasi yang dikatakan oleh warga, pada jadwal resesnya. Ade Awaludin akan sampaikan beragam aspirasi itu ke pimpinan partai, khususnya ke Badan Bujet DPRD Propinsi Banten, supaya politik bujet ke depan lebih pro rakyat atau banyak aktivitas - aktivitas yang berbasiskan pada keterkaitan warga


"Apa lagi perosalan rumah tidak layak huni, ini belum juga usai, saya saksikan kemaren di wilayah Dusun Sukatani, Kecamatan Rajeg ada banyak beberapa rumah masyarakat yang benar - benar memerlukan hadirnya negara, mudah-mudahan saja RTLH dari Pemerintahan Propinsi Banten untuk warga Kabupaten Tangerang ini ke depan dapat dipertingkat" kata Ade Awaludin saat dikontak Awak media, Senin, (21/2/2022) prihal reses program padat karya.


Manfaat dari Program Padat Karya Adalah 


Padat Karya dan Tunai sama hal nya sebagai program pemerintahan berbentuk aktivitas pendayagunaan warga desa, terutamanya yang miskin dan marginal, memiliki sifat produktif yang memprioritaskan pendayagunaan sumber daya, tenaga kerja, dan tehnologi lokal untuk menambahkan penghasilan, kurangi kemiskinan dan tingkatkan kesejahteraan rakyat.


Lantas seperti apa contoh dan Faedah dari Program Padat Karya



Padat karya sebagai aktivitas pembangunan project yang semakin banyak memakai tenaga manusia bila dibanding dengan tenaga mesin. Menggunanakan tenaga manusia dengan jumlah besar. Salah satunya contoh wujud dari tugas padat karya adalah tugas kontruksi seperti pembaruan jalan, aliran, dan lain-lain.


Faedah yang didapat dari padat karya infrastruktur ialah tingkatkan penghasilan terutamanya untuk anggota kelompok, tingkatkan kualitas lingkungan, dan mobilisasi masyarakat, dan menumbuhkembangkan ekonomi di lokasi yang menerima program padat karya.
×
Berita Terbaru Update