-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Yati Surachman Pindah Agama Inilah Profilnya Seorang Artis Pindah Agama Setelah Lihat Pohon Natal

Monday, February 21, 2022 | 6:16 AM WIB Last Updated 2022-02-20T23:32:53Z
iklan

 

Yati Surachman pindah Agama


Yati Surachman Pindah Agama - comunitynews - Aktris Yati Surachman tiba-tiba memetik perhatian saat putuskan hijrah agama ke Kristen. Ia awalnya beragama Islam.


Yati Surachman pindah Agama dirinya menerangkan pertama kali pilih masuk Kristen. Peristiwa itu terjadi semenjak dianya berusia 12 tahun.


Namun Yati Surachman pindah Agama sengaja merahasiakan dari keluarga dan masih tetap jalani beribadah sebagai seorang muslim. Pasalnya ia takut dengan reaksi keluarganya.


Sejak pernyataan itu, profile Yati Surachman juga langsung dicari beberapa orang. Ia memang dikenali sebagai aktris senior yang menjadi bintang banyak film dan film sinetron.


Biodata


Pemilik nama asli Yati Surachman Agustina ini lahir di 8 Agustus 1957 dan sekarang ini berumur 64 tahun. Ia sebagai anak pertama dari 9 bersaudara.


Banyak memiliki adik diaui Yati Surachman sebenarnya tidak gampang. Menurut dia beban anak sulung lumayan berat.


Perjalanan profesi


Yati Surachman mengawali profesinya melalui film Anjing-Anjing Geladak yang tampil pada 1972. Tetapi namanya melesat saat menjadi bintang Inem Pelayan Seksi dan film Perawan Desa.


Peranannya sebagai Sumirah 'Sum' Kuning dalam film Perawan Desa membuat nama Yati Surachman dikenali dimana saja. Ia bahkan juga raih penghargaan berprestise di Festival Film Asia Pasific 1980 sebagai best actress.


Walau mengawali profesi di film layar-lebar, Yati Surachman masuk ke dunia film sinetron. Peranannya dalam film sinetron Dukun Palsu bawa Yati Surachman raih penghargaan di gelaran Piala Viada sebagai Aktor Khusus Wanita Terbaik.


Sekarang, Yati Surachman masih aktif beradegan. Umumnya ia memainkan watak sebagai seorang nenek.


Perjalanan religius


Yati Surachman berpedoman Islam sampai usia 12 tahun. Sesudahnya ia hijrah agama selesai menyaksikan pohon natal.


Si aktris akui menyaksikan kenyamanan yang tak pernah ditemukan di dalam rumah saat menyaksikan pohon natal. Karena itu, ia oke buat hijrah agama.


Walau di peristiwa itu, ia sempat menyebunyikannya dari keluarga. Yati Surachman masih sholat sampai puasa. Hingga kemudian lulus sekolah film, baru ia selanjutnya akui ke si orang-tua jika hijrah agama.


Nach itu profile dari Yati Surachman, artis berpotensi yang mengatakan hijrah agama.

×
Berita Terbaru Update