-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Yus Yunus Meninggal Dunia,Inilah Kenangan Bagi Keluarga dan Teman Dekat Almarhum

Saturday, February 26, 2022 | 5:47 AM WIB Last Updated 2022-02-26T07:22:01Z
iklan


 

Vokalis dangdut senior Yus Yunus wafat pada Jumat (25/2/2022) pagi hari.


Keperginya Yus Yunus tersisa duka cita sendiri untuk keluarga dan teman dekat-sahabatnya.


Satu diantaranya, pelantun dangdut Hetty Sunjaya. Hetty akui kehilangan figur Yus Yunus yang telah dia anggap seperti abangnya sendiri.


"Beliau itu ibarat abang selalu menasihati adik juniornya, yang merengkuh. Kebenaran beliau kan pada bagian sosial, di PAMMI (Persatuan Aktris Musik Melayu Indonesia) penasehat ya, beliau mengagumkan sangat baik," tutur Hetty saat dikontak, Jumat (25/2/2022).


"Kita (junior) tidak malu sama beliau. Terkadang kita jika ingin ke rumah beliau bersama-sama ke mana- mana, bersama-sama nongkrong, kita makan bersama meskipun tidak ada acara kita kerap bersilahturahmi tuch sering kali," kata Hetty.


Hetty menjelaskan, paling akhir bertemu dengan Yus Yunus dua bulan akhir ini.


Saat ke tempat tinggalnya, Hetty berasa suka dijamu makanan oleh keluarga Yus Yunus.


"Saya ke tempat tinggalnya diolahin masakan semua jenis itu mengingati hari wafat uminya. Saya ke situ sama rekan-rekan banyak kita makan makan bersama beliau suka ngumpul suka makan-makan bersama ," papar Yus Yunus.


Yus Yunus meninggal dunia dalam umur 59 tahun.


Yus Yunus terlahir di Sumenep, Madura, Jawa Timur pada 19 September 1962.


Yus Yunus dalam awalnya profesinya sempat melaunching lagu dangdut dengan bahasa Madura. Perlahan-lahan profesinya bertambah, dia melaunching album kiprah dengan judul Sapu Tangan Merah.


Yus Yunus sempat juga melaunching album kerjasama, satu diantaranya bersama Iis Dahlia melalui album Supir Taxi dan Gadis Desa.


Vokalis Dangdut Yus Yunus Wafat, Elvy Sukaesih dan Iis Dahlia Bersedih


Elvy Sukaesih turut berasa kehilangan dan bersedih atas keperginya Yus Yunus. "Umie Elvy dan keluarga ikut bersedih dan berdoa mudah-mudahan Mendiang Yus Yunus husnul khotimah dalam ampunan, karunia dan ridho Allah SWT, alfatiha," tulisnya. "Dan mudah-mudahan keluarga yang ditinggal dalam kesehatan penuh keikhlasan dan kesabaran, Aamiin ya robbal alamin."


Berita kematiannya Yus Yunus benar-benar mengagetkan Iis Dahlia. Sempat tidak yakin, Iis Dahlia kembali menanyakan berkaitan kebenaran berita duka ini ke Elvy Sukaesih. Iis Dahlia akui sejauh ini tak pernah dengar jika Yus Yunus sakit.


"Innalillahi wainnailaihi raji'un…ummiii ini betulan? Saya tidak denger mas Yunus sakit? Ya Allah. Mudah-mudahan alm husnul khotimah diampuni semua dosanya dan diterima semua amal ibadahnya Alfatihah," catat Iis Dahlia di kotak kometar upload Elvy Sukaesih.


Yus Yunus dan Iis Dahlia pernah bekerjasama dengan mengeluarkan album bertema Supir Taxi dan Gadis Desa pada 1992. Yus Yunus dikenali sebagai vokalis dangdut yang memakai Bahasa Madura dalam tiap lagunya. Vokalis kelahiran Sumenep, Jawa Timur pada 19 September 1962 ini mengeluarkan album pertama Sapu Tangan Merah pada 1991.


Yus Yunus Meninggal Dunia karena Sakit Jantung


Hetty menjelaskan, penyanyi "Gadis Malaysia" itu wafat karena sakit jantung yang dialaminya.


"Terkena gempuran jantung. Akhir-akhir ini saja memang kerap sakit-sakitan (karena penyakit jantung)," sebut Hetty.


Hetty menjelaskan, Yus Yunus akan disemayamkan di TPU Serengseng Sawah, teritori Jagakarsa, Jakarta Selatan.


Paling akhir, Hetty berdoa supaya teman dekatnya itu tenang disisinya Allah SWT.


"Moga dibuka pintu maaf buat beliau.. Dan Insya Allah beliau pakar surga aamiin," papar Hetty.

×
Berita Terbaru Update