-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Minyak Goreng Murah 3.500 Liter Kabupaten Tangerang Alokasikan ke IKM

Thursday, March 10, 2022 | 4:05 PM WIB Last Updated 2022-03-10T09:06:03Z
iklan
Minyak goreng 3.500 liter


Minyak Goreng Murah - comunitynews- Minyak Goreng Murah 3.500 liter di Kabupaten Tangerang dialokasikan ke pelaku industri kecil menengah (IKM) di Kabupaten Tangerang. Pembagian itu dilaksanakan untuk tekan kelangkaan dan memantapkan harga minyak goreng di pasar.


"Ini telah ketiga kalinya kita lakukan pembagian minyak goreng bekerja bersama dengan Bulog untuk beberapa aktor usaha, baik komune IKM atau UMKM dan beberapa warga yang memerlukan," kata Kepala Sektor (Kabid) Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Iskandar Nordat di Tangerang, Rabu (9/3/22).


Menurut Iskandar, pembagian minyak goreng murah itu didapat dari Kementerian Perdagangan lewat Perum Bulog di tempat dengan pendistribusian dengan bertahap tiap minggunya.


"Jadi kami telah mempunyai program dan tiap minggu kami akan tolong distribusi dari Bulog untuk warga yang memerlukan," ucapnya.


Iskandar menjelaskan, tehnis dalam pembagian minyak itu langsung lewat komune atau aktor IKM dan UMKM di bawah lindungan pemda. "Menjadi perwakilan dari komune dan aktor usaha yang mengambil langsung di Gerai Tangerang Cemerlang. Kelak dari mereka minyak goreng dialokasikan ke anggotanya," terangnya.


Menurut Iskandar, dari 3.500 liter minyak goreng yang dialokasikan, tiap aktor IKM dan UMKM mendapatkan porsi 24 liter /minggu. "Tersedianya stock sama sesuai dari Bulog, selanjutnya dari gudang-gudang yang ada. Saya berpikir untuk minyak goreng atau bahan dasar lainnya sekarang ini aman," katanya.


Dalam pada itu, Ketua Komune Makanan dan Minuman Kabupaten Tangerang, Umi Kulsum menambah jika tehnis dalam ambil minyak goreng murah di masing-masing tempat UMKM atau IKM, masyarakat lebih dulu akan memperoleh coupon dan agenda jam yang telah ditetapkan.


Hal itu dilaksanakan untuk menahan berlangsungnya penimbunan atau keramaian massa saat lakukan transaksi bisnis pembelian minyak goreng itu.

"Sehingga kita kelak ada daftar dan couponnya, menjadi pertama pembayaran dahulu kemudian diberi coupon, sesudah ambil langsung dianjurkan pulang," katanya.


Ia mengutarakan, pada pendistribusian minyak goreng ini kali, faksinya langsung akan membagikan ke 150 anggota dalam komune aktor IKM dan UMKM se-Kabupaten Tangerang. "Nyaris 150 anggota se-Kabupaten Tangerang akan terima, kelak mereka yang tiba ke gudang untuk ambil porsi minyak yang disiapkan Pemkab Tangerang," katanya.

×
Berita Terbaru Update