-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tanah Longsor Kecamatan Tigaraksa Akibat Curah Hujan Warga di Minta Waspada Siaga

Wednesday, March 2, 2022 | 11:06 AM WIB Last Updated 2022-03-02T04:06:05Z
iklan

 

Tanah longsor kecamatan Tigaraksa


Tanah longsor kecamatan Tigaraksa - comunitynews-  Anggota Polresta Tangerang Polda Banten cepat masuk ke lokasi kejadian tanah longsor di Dusun Pematang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (1/3/2021). Longsor terjadi di tanah yang ada di samping saluran sungai dekat Perumahan Puri Permai.


Tanah longsor kecamatan Tigaraksa papar Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan, longsor terjadi karena curahan hujan yang tinggi sampai mengakibatkan debet air di sungai semakin bertambah. Hingga, tanah dari sisi kali ambrol karena tingginya volume air.


"Anggota kami bersama 3 pilar cepat turun ke lokasi untuk tindak lanjuti dan lakukan pembersihan supaya saluran sungai normal kembali dan longsor tidak semakin makin tambah meluas," kata Zain.


Zain menambah, sesudah petugas turun ke lokasi dan lakukan proses tindak lanjut, sekarang saluran air di sungai normal kembali. Tetapi, anggota masih tetap bersiaga memantau lokasi ingat curahan hujan yang terhitung masih tinggi.


"Selainnya di lokasi itu, anggota Polresta Tangerang bersama 3 pilar bersiaga di beberapa lokasi riskan terjadi kubangan air," katanya.


Zain menguraikan, anggota bersiaga di Teritori Industri Olex di Dusun Pematang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Di lokasi ini, lanjut Zain, terjadi kubangan air dengan tinggi mata kaki.


"Anggota bersiaga di lokasi untuk menolong dan mengingati warga yang lewat dengan kendaraan intinya beroda 2 supaya waspada," jelas Zain.


Selainnya di daerah Tigaraksa, Zain menambah, anggota bersiaga di jalan yang tergenangi air di Daerah Pasir Randu, Dusun Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.


Seperti di daerah Tigaraksa, anggota bersiaga untuk bertindak supaya air selekasnya kering. Dan memberi kontribusi dan menghimbau pengendara supaya lebih siaga.


"Sampai sekarang ini, di daerah lain tidak ada laporan terjadi kubangan air. Tetapi anggota Team responsif genting masih tetap kami siagakan untuk cepat masuk ke lokasi jika terjadi limpahan air atau longsor," papar Zain.


Di kesempatan itu, Zain menghimbau warga untuk siaga karena curahan hujan yang tinggi. Kata Zain, warga supaya waspada saat berkendaraan. supaya memeriksa aliran atau instalasi listrik, menjauhi dari pohon, tembok, atau tiang dan baliho yang mempunyai potensi ambruk.


"Dan diharap warga memeriksa aliran drainase untuk pastikan saluran air lancar," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update