Hari RA Kartini Korp HMI Wati Gelar Aksi Simpatik

 

Korps HMI Wati rayakan hari kartini


Hari Ra Kartini - Kalianda - Comunitynews - Menyemarakan peringatan hari Kartini, Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Kalianda menggelar bagi-bagi takjil ramadhan yang dipusatkan di lampu merah Hotel Kalianda, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (21/4/2022) sore.


Dalam aksi simpatik itu, sejumlah 50 paket takjil dibagikan secara cuma-cuma alias gratis kepada masyarakat yang kebetulan melintasi lampu merah Hotel Kalianda.


Agar lebih mendalam, seusai berbagi takjil, 30-an anggota Kohati Cabang Kalianda melanjutkan buka bersama dan diakhiri dengan nonton bareng film Kartini, mengambil tempat di Cafe Siaga, Kelurahan Way Urang.


Ketua Umum Kohati HMI Cabang Kalianda, Melinda Kholilah menerangkan, munculnya ide acara yakni untuk mengapresiasi nilai-nilai luhur dari sosok Kartini yang masih relevan diterapkan pada jaman sekarang ini.


Menariknya lagi, acara ini bisa terwujud atas pendanaan yang bersumber dari internal organisasi tanpa repot-repot menggandeng sponsor atau rekanan.


“Untuk pendanaan murni dari organisasi,” singkat Melinda Kholilah diplomatis.


Ditanya lebih lanjut, Melinda Kholilah mengaku akan melakukan secara kontinyu acara-acara seperti ini karena dinilai mampu mempererat tali silaturahmi antar anggota lainnya.


“Karena kegiatan ini rutin untuk menjalin silaturahmi, Insya Alloh akan rutin dilakukan baik itu dengan kepengurusan-kepengurusan yang baru. Tiap tahun akan dilaksanakan,” ujar Melinda Kholilah seraya berjanji.


Tak ketinggalan, Melinda Kholilah juga mengucapkan selamat memperingati Hari Kartini kepada seluruh masyarakat Lampung Selatan.


“Selamat hari Kartini. Terima kasih sudah menjadi wanita-tangguh tangguh, telah menjadi anak, istri dan juga anggota masyarakat. Yang mana, peran perempuan ini sangat multi talenta dan sangat penting untuk mencetak rahim peradaban juga mencetak anak-anak bangsa,” ucapnya bersemangat.


Terakhir, Melinda Kholilah mengutarakan harapannya kepada segenap perempuan dalam memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April itu.


“Harapan saya, semoga perempuan diluar sana tetap menjadi perempuan yang tangguh, mandiri, bisa menjadi sosok yang bermanfaat untuk sekitarnya,” tutup Melinda Kholilah.


Tampak hadir dalam acara itu, segenap pengurus Kohati Cabang Kalianda dan Majelis Daerah KAHMI (MD KAHMI) Kabupaten Lampung Selatan. 


Laporan : (Yogi)/ Roni

0 Response to "Hari RA Kartini Korp HMI Wati Gelar Aksi Simpatik "

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...