0
Home  ›  Berita desa  ›  PKK

Program PKK Kabar Baik Pembinaan Administrasi TP PKK Kabupaten Lampung Selatan

"Apa singkatan dari TP PKK,apa tugas PKK desa,apa itu ibu ibu PKK,data warga TP PKK untuk apa,ketua TP PKK, program PKK, Kegiatan PKK,PKK adalah,"

 


Program PKK - Comunitynews - Ketua Team Penggerak PKK Kabupaten Hj. Winarni Nanang Ermanto buka Sosialisasi Pembimbingan Administrasi TP PKK Kecamatan dan Desa, Rabu (13/04/2022).


Aktivitas Pembimbingan ini berada di Desa Hargo Pancuran diikuti TP PKK Desa Se-Kecamatan Rajabasa dan dituruti secara Virtual lewat Zoom Rapat.


Sabtudin selalu Camat Rajabasa sampaikan terima kasih ke Team Pendorong PKK Kabupaten yang hendak memberi sosialisasi pembimbingan administrasi Ke Team Pendorong PKK Kecamatan dan Dusun.


Dianya menyongsong baik aktivitas ini supaya TP PKK Desa bisa pahami dan bisa jalankan apa yang menjadi beberapa tugas dasar yang berada di dalam PKK.


" Kami menyongsong baik karena ada pembimbingan ini, karena ada banyak penggantian dari pengurus TP PKK Desa supaya beberapa pengurus baik yang lama atau yang baru bisa pahami beberapa tugas dasarnya,"katanya.


Pembimbingan itu dikunjungi oleh Kepala Piranti Wilayah di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan dan Kepala Desa Se-Kecamatan Rajabasa.


Winarni dalam sambutannya sampaikan, pembimbingan ini dilaksanakan sesuai Topik Rapat kerja nasional PKK ke 9 yakni Kerja sama dan Sinergitas jadi kunci dalam merealisasikan keluarga memiliki daya yang sejahtera.


" Sesuai Topik Rapat kerja nasional ke sembilan tahun 2021 yakni Kerja sama dan Sinergitas jadi kunci dalam merealisasikan kekuarha memiliki daya yang sejahtera," Katanya.


"PKK memiliki misi diwujudkannya keluarga perintis peralihan dalam pemenuhan SDM berkualitas lewat ketahanan ekonomi, revolusi mental, lingkungan hidup dan pelayanan dasar," kata Winarni.


Winarni sampaikan, program yang dasar yang perlu dilaksanakan tiap Barisan Kerja dimulai dari Barisan Kerja 1 sampai 4.


Disamping itu, Winarni minta Dasawisma diberi pembimbingan dari Team Pembimbing karena Dasawisma ini jadi sisi paling kecil dari PKK yang paling berperanan penting karena langsung menyentuh tiap keluarga.


Ke Team Pendorong PKK Desa supaya membuat program dan diutarakan ke pemerintah desa supaya bisa dibujetkan ke pemerintahan kabupaten untuk mewujudkan Program tersebut.


" Programnya diatur dan diutarakan ke Pemerintahan Desa agar kelak dapat dibujetkan, jika sudah ada bujetnya penerapan programnya dapat berjalan," katanya.


Tak lupa Winarni sampaikan karena reaksi cepat, bergotong-royong dan Sosialisasi Vaksinasi Pemerintahan Pusat mengatakan Lampung Selatan saat ini telah ada di PPKM Tingkat 1 dan hal itu bisa memudahkan dalam pelaksanan program - program dasar yang berada di PKK.

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS